Kanal

Pelaku Penculikan Tidak Sanggup Bayar Makan di Foodcourt, Anak Ini Jadi Jaminannya

Ilustrasi - TRIBUNBATAM

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Pelaku penculikan anak yang ditangani Polsek Nongsa, masih ditangani unit Reskirm. MS (32) memanfaat La (7) bocah yang diculiknya untuk mendapatkan uang dengan meminta uang kepada warga.

Kanit Reskrim Polsek Nongsa, Ipda Muhammad Hazaquan mengatakan, selama ini pelaku tidak memiliki pekerjan. Karena butuh makan untuk bertahan hidup, pelaku memanfaatkan LA untuk mendapatkan uang.

"Pelaku membawa anak itu ke Jodoh untuk dimanfaatkan. Seperti memelas dan meminta uang. Sehingga orang simpatik dan merasa hiba," kata Zaquan.

Baca: Erick Thohir Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf

Baca: Lukita Jadi Komisaris Pelindo. Apakah Masih Pimpin BP Batam, Berikut Penjelasannya

Baca: BREAKINGNEWS: Wapres Jusuf Kalla dan Erick Thohir Masuk Timses Jokowi-Maaruf. Ini Perannya

Begitu juga saat di Foodcourt 72 Jodoh, Ms memanfaatkan korban sebagia jaminan. Ia bersama si anak sudah makan sepuasnya namun tidak mampu bayar.

"Si anak dijadikan jaminan agar ia bisa makan. Sekarang ini proses pemeriksaannya masih kita lakukan," ujarnya.

Kajahatan terhadap anak ini menjadi perhatian Khusus Kapolreata Barelang Kombes Pol Hengki. Menurut Hengki, masyatakat harus ekstra hati-hati menjaga buah hatinya agar tidak menjadi korban penculikan.

"Kasus ini akan kita dalami. Kita juga meminta kepada orang tua agar terus melakukan pengawasan terhadap anak-anak mereka," tegasnya.(koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Zabur Anjasfianto

Video Detik-detik Harimau Muncul di Pasar hingga Terjebak di Kolong Ruko, Memangsa Kambing dan Ayam

Berita Populer