Kanal

Tak Perlu ke Jakarta, Kini Provinsi Kepri Miliki Kantor UPT di Batam. Ini Lokasinya

Suasana peresmian Kantor UPT Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai ASN Provinsi Kepri hadir Di Gedung Bersama Batam Center, Jumat (7/9/2018) - TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Kepegawaian Negara (BKN) meresmikan Kantor Unit pelaksana teknis (UPT) Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara Provinsi Kepri di kota Batam.

Kantor UPT ini terletak di Gedung Bersama Batam Center Lantai V.

Sekretaris Utama BKN, Supranawa Yusuf mengatakan dengan adanya kantor UPT ini instansi-instansi yang ada di Batam bisa menikmati fasilitas yang ada. Sekarang tak harus jauh-jauh lagi harus ke Jakarta atau ke Pekanbaru.

"Memilih Batam karena penduduknya lebih banyak dibandingkan dengan area lain. Kurang lebih 60 persen penduduk Kepri berada di Batam. Kita ingin memberikan pelayanan pada masyarakat. Jika ke tempat lain, nanti membutuhkan biaya lagi untuk transportasi, tempat tinggal. Selain itu Batam OPD-nya banyak sehingga jumlah pasarnya lebih banyak," ujar Supranawa, Jumat (7/9/2018).

Baca: BREAKINGNEWS. Tim Terpadu Tertibkan 12 Bangunan dan Gudang di Tembesi

Baca: 41 Anggota DPRD Malang Terlibat Korupsi Berjamaah, Simak 5 Fakta yang Bikin Miris Berikut

Baca: 14.134 Pemilih Pemula Belum Rekam Data e-KTP, Ini Tindakan Disdukcapil Kota Batam

Diakuinya sekarang ini jumlah UPT belum sebanding dengan jumlah provinsi di Indonesia. Rencananya BKN sedang berupaya untuk mengadakan setiap provinsi tersedia Kantor UPT.

Sementara itu, Kepala kantor regional XII BKN, Andrayati mengungkapkan di kantor UPT ini lebih diutamakan untuk CAT (Computer Assisted Test), ujian dinas kenaikan pangkat, atau bisa untuk penyesuaian ijazah.

Dalam waktu mendatang kantor UPT ini juga bisa dilakukan untuk pengembangan pengujian yang lebih lengkap (Assesment Center).

"Paketnya lebih lengkap, misalnya quick assesment untuk level pelaksana atau sampai administrator. Ada juga JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) harus menggunakan assesment center. Kita sediakan semuanya. Mobilitasnya juga tinggi maka kami siapkan fasilitasnya," jelasnya.  (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Sabtu 8 September 2018

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer