Kanal

Walau Hujan Sebentar, Ruas Jalan di Tiban ini Bisa Tergenang Berjam-jam

Hujan sebentar sudah membuat sejumlah ruas jalan di Tiban, Sekupang digenangi air. - TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Hujan yang turun sebentar saja di Kota Batam, khususnya di wilayah Sekupang, membuat sejumlah ruas jalan di Kawasan Sekupang tergenang air, Jumat (7/9/2018).

Berdasarkan hasil pantauan Tribun di sejumlah titik ruas jalan yang tergenang, umumnya genangan air setinggi betis orang dewasa menggenangi wilayah tersebut.

Hal ini terlihat di jalan Gajah Mada, tepatnya di Tiban Princes, Sekupang yang merupakan genangan air terlihat cukup tinggi.

Fajar salah satu warga di Tiban Princes mengatakan, bahwa hujan yang melanda daerah Sekupang jam 11:30 WIB tadi, membuat kondisi jalan Tiban Princes tergenang selama berjam-jam.

Hal ini sudah biasa terjadi setiap hujan turun di wilayah ini. Baik di tengah hujan deras maupun ringan.

Baca: Tarif PPh Impor Terbaru Segera Berlaku Mulai 13 September

Baca: Hujan Sebentar, Jalan Depan Kantor Lurah Batuaji Banjir. Ini Pemicunya!

Baca: JANGAN LEWATKAN! Pemko Batam Segera Rekrut CPNS. Ini Posisi yang Dibutuhkan

"Kalau di sini setiap kali hujan pasti jalan akan tergenang hingga pembatas jalannya tidak terlihat oleh pengendara. Mungkin karena drainase atau struktur jalan lebih rendah,”tuturnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Istawati warga setempat, bahwa setiap hujan pasti ruas jalan pasti akan tergenang, terkadang genangan itupun berdampak hingga ke pemukiman warga di dekat Tiban Princes.

"Hal ini sudah sering sih, tapi penanganan dari Dinas terkait belum ada. Khawatir juga bagi pengguna jalan, saat melewati jalan tersebut di saat hujan mereka tidak melihat pembatas jalan yang tergenang sehingga mengalami kecelakaan,” terangnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer