Kanal

Lama Tinggal di Batam, 4.000 Penghuni Dormitori Tak Urus e-KTP Batam, Ini Kata KPU

Sudarmadi, Komisioner KPU Batam,Divisi Program dan Data - TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Komisioner KPU Batam, Divisi Program dan Data, Sudarmadi mengungkapkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang bekerja di lapangan menemukan ada sebanyak 4.000 lebih penduduk yang bertempat tinggal di Dormitori masih memiliki e-KTP dari luar Batam.

"Kita mencatat ada sebanyak 4.000 lebih penduduk yang berada di dormitori masih menggunakan e-KTP luar Batam dari data yang kita terima melalui PPK dan PPS. Padahal mereka sudah bertahun-tahun bekerja di Batam," terangnya.

Selain 4.000 yang tercatat di dormitori di daerah Sei Beduk, jika seluruhnya ditambahkan yang ada di kecamatan Sei Beduk tercatat sekitar delapan ribu warga yang KTP-el masih luar Batam.

Baca: LOKER BATAM HARI INI - Dua Info Lowongan Kerja, Perhatikan Persyaratan yang Dibutuhkan

Baca: Jelang Pemilu Banyak Warga Batam Belum Urus e-KTP, Ini Kata Disdukcapil

Baca: Cerah Berawan hingga Hujan Lokal, Begini Prakiran Cuaca Wilayah Kepri Dua Hari Mendatang

Baik itu penduduk yang tinggal di dormitori,Rusun dan lainya yang berada di Kecamatan Sei beduk,Batam.

"Jadi seluruhnya di Kecamatan Sei Beduk berjumlah delapan ribu. Nah sedangkan di daerah Kecamatan Nongsa ada sekitar dua ribu penduduk yang juga masih memiliki KTP-el luar Batam yang berada di rusun ataupun Dormitori,"ungkapnya.

Dia juga memberitahu, bahwa ditengah sejumlah penduduk yang masih ada memiliki e-KTP luar Batam, pada penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) kemarin tidak dimasukkan.

Karena bukan terdata penduduk Batam dari data e-KTP yang mereka miliki.

"Sebab sekarang inikan pemilihan Calon Legislatif dan DPD. Kecuali terhadap pemilihan Presiden nanti, mereka ada hak pilih,"jelasnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer