Kanal

Terpilih Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf, Ini Janji Erick Thohir Selama Kampanye

Sukses di Asian Games, Erick Thohir ditunjuk untuk pimpin Timses Jokowi-Ma'ruf - TRIBUNBATAM.id/Ganjar Witriana

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Erick Thohir resmi menjabat Ketua Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Hal itu disampaikan bakal calon presiden Joko Widodo dalam jumpa pers di posko kubu Jokowi-Ma'ruf di Jalan Cemara (Posko Cemara), Menteng, Jakarta, Jumat(7/9/2018).

"Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, keputusan itu diambil setelah dirinya berkomunikasi dengan Ma'ruf, ketua umum dan sekjen parpol pengusung dan pendukung, relawan dan banyak tokoh.

Ikut hadir para sekretaris jenderal partai pengusung dan pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Mereka kompak mengenakan kemeja putih. Kubu Jokowi-Ma'ruf sebelumnya sudah menyerahkan struktur tim kampanye ke KPU. Namun, saat itu belum tercantum ketua tim.

Baca: Rupiah Sentuh Angka Rp 15 Ribu, Rizal Ramli Berkicau Sindir Presiden Jokowi

Baca: BPJS Kesehatan Nunggak Rp 6 Miliar, RSUD Ini Terancam Kehabisan Obat

Baca: Bahas Negosiasi Perpanjangan Kontrak, PSSI Bakal Temui Agen Luis Milla

Sesuai dengan aturan dalam Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, hingga satu hari jelang pelaksanaan kampanye, atau 22 September 2018, tim kampanye maupun juru kampanye masih bisa direvisi sesuai dengan aturan yang tercantum dalam Undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, hingga satu hari jelang pelaksanaan kampanye, atau 22 September 2018, tim kampanye maupun juru kampanye masih bisa direvisi.

Menurut Jokowi, Erick merupakan pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepak bola, memiliki klub basket, dan lainnya.

"Tapi yang jelas dalam setiap hal yang beliau pimpin itu selalu mendapatkan kesuksesan, terakhir tentu kami masih ingat beliau juga ketua Inasgoc di Asian Games 2018," ujar Jokowi.

Ia diminta oleh Jokowi untuk memberikan sumbangsih dari segi manajemen dan pemikiran. Erick berujar, Jokowi mempercayainya memiliki keahlian di bidang manajemen.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Jateng

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer