Kanal

Cahyo dan Asun Dituduh Lakukan Sodomi. Ini Cara Keduanya Membujuk Empat Anak

Kapolres Tanjungpinang saat mengekspose kejahatan seksual yang dilakukan dua pria di Bukit Bestari. - Tribun Batam

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Polsek Bukit Bestari berhasil mengungkap kasus asusila terhadap empat anak dibawah umur. Kedua tersangka yakni Cahyo (25) dan Asun (38).

Kedua tersangka diduga melakukan pemaksaan dengan cara membujuk dan memaksa korbannya melakukan hubungan seksual sesama jenis. Modus yang dilakukan tersangka dengan cara mengajak korban minum-minuman beralkohol lalu memberi uang.

Baca: Polres Karimun Lacak Lima Anak Korban Sodomi Pedofil di Kecamatan Buru

Baca: Kakek Pelaku Sodomi 13 Anak Ini Ngaku Sakit Hati Pacarnya Direbut Orang

Baca: Modus Pelaku Sodomi Jerat Korban, Minta Diantar, Suruh Pakai Celana Pendek, Diajak Minum Anggur

"Tersangka memberikan minuman keras. Mabuk-mabukan dulu di kamar tersangka. Lalu pelaku melakukan asusila kepada anak-anak yang masih dibawah umur," ujar Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi Saat menggelar ekspos, Sabtu (8/9/2018) sore.

Kapolres mengatakan, sasaran aksi kejahatan tersangka yakni dengan mengajak anak-anak yang kurang mendapatkan perhatian orangtuanya. Para korban diajak ke rumah tersangka yang berada di Kecamatan Bukit Bestari. Usai melancarkan aksinya sebagai tutup mulut anak-anak diberi uang saku.

Didampingi Kapolsek Bukit Bestari Kompol Arbaridi Jumhur dan juga Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, Kapolres menjelaskan bahwa masyarakat sekitar telah resah adanya kegiatan menyimpang yang baru diketahui belum lama ini. Masyarakat pun melaporkan keresahnya kepada polisi.

"Mendapatkan laporan kita langsung amankan pelaku. Kejadian seperti ini informasi yang kita dapat sudah 5 bulan lalu dilakukan oleh para tersangka," kata Kapolsek menambahkan.

Arbaridi menjelaskan, saat mnerima laporan pihaknya bergerak dan langsung menemukan kedua pelaku. Cahyo diamankan di kos-kosannya Jalan Arif Rahma Hakim, Gang Gatra nomor 21 Tanjungpinang, Kamis (6/9/2018) pukul 21.30 WIB. Asun sendiri diamankan di Jalan Sultan Mahmud, Gang Perapat 4 nomor 46 Tanjungpinang.

Kedua pelaku melakukan hal yang sama dengan korban yang sama di tempat tinggalnya masing-masing. Pihaknya memeriksa para korban yang masih anak-anak dan diakui Tersangka melakukan perbuatan asusila.

Kedua pria ini kini terancam pidana minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. Ancaman itu sesuai dengan pasal 83 ayat 1 undang-undang RI nomor 17 tahun 2016 soal penetapan PP nomor 1 tahun 2016 perubahan ayat ke dua atas UU RI nomor 23 tahun 2013 terkait perlindungan anak.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Ucu Rahman

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer