Kanal

CPNS 2018 - Ingin segera Mendaftar? Perhatikan Syarat Pendaftaran di sscn.bkn.go.id

ilustrasi. Rekrut CPNS 2018 - FOTO DOK. TRIBUNJOGJA

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Pemerintah membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018. Pendaftaran sudah bisa dilakukan mulai 19 September 2018 secara online melalui sscn.bkn.go.id.

Lantas apa persyaratan untuk bisa mendaftar? Bagi calon pendaftar perlu perhatikan persyaratan CPNS 2018 sebagai berikut:

Ya, persyaratan untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 ternyata mudah! Cukup siapkan 4 berkas ini, lalu konsentrasikan untuk ajukan lamaran lewat sscn.bkn.go.id , beres!

Baca: Pendaftaran CPNS 2018: Cek https://sscn.bkn.go.id, Ingat NIK dan KK

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka, Panitia Ungkap 3 Kesalahan Fatal yang Bikin Pendaftar Gagal Seleksi

Baca: BERSIAPLAH! Sudah Dapatkan Kuota, Tahun Ini Provinsi Kepri Bakal Rekrut CPNS

"19 September 2018 portal SSCN BKN siap diakses pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian Nasional Bima Haria Wibisana dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/9/2018) seperti dilansir TribunStyle.com dari Tribun-timur.com .

Bima, yang juga Ketua Pelaksana Seleksi Nasional CPNS, menyampaikan, sistem pendaftaran dan seleksi CPNS 2018 hanya dilakukan secara terintegrasi melalui portal nasional via http://sscn.bkn.go.id dan tidak ada pendaftaran melalui portal mandiri oleh Instansi.

Selanjutnya, proses seleksi akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT BKN) baik untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Total formasi yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 instansi pusat (76 kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 instansi daerah).

Kepala BKN memastikan bahwa pihaknya sudah mengantisipasi jumlah peserta seleksi yang bisa mencapai 5-6 Juta orang.

4 Dokumen Wajib Disiapkan

Dokumen yang dibutuhkan masih menunggu konfirmasi lanjut dari pemerintah. Namun jika mengacu pada penerimaan CPNS 2017, berikut emmpat dokumen yang wajib ada.

Halaman
123
Editor: Purwoko
Sumber: TribunWow.com

Kronologi Gadis 11 Tahun Diperkosa Teman yang Baru Dikenalnya 4 Bulan, Awalnya Dijemput 3 Pelaku

Berita Populer