Kanal

Lomba Ketinting dan Sampan Layar Semarakan Kenduri Laut dan Pengobatan Gratis

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, saat menyaksikan lomba ketinting dan sampan layar sempena kenduri laut di Pulau Mongkol Kelurahan Pemping, Belakang Padang, Minggu (9/9/2018) - TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Lomba Ketinting dan sampan layar semarakan Kenduri Laut dan kegaiatan bhakti kesehatan dan pengobatan gratis yang berlangsung di Pulau Mongkol Kelurahan Pimping, Kecamatan Belakang Padang, Minggu (9/9/2018).

Dalam Kenduri Laut itu, sejumlah masyarakat antusias meyakiskan lomba ketinting dan sampan layar yang dikendalikan 9 orang. Selain itu, warga juga memanfaatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilakukan Polresta Barelang dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 66.

Untuk Bhkati kesehatan dan pengobatan gratis, Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto langsung memberikan souvenir dari kepada anak-anak yang sedang berobat.

Kedatangan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Gubernur Kepri Nurdin, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki serta anggota DPR RI Dwi Ria Latifa, disambut warga dengan seni budaya Melayu. Irjen Pol Andap Budhi Revianto, disematkan tanjak di kepalanya oleh warga yang menyambut kedatangannya.

Baca: Lafal Niat Puasa Asyura di Bulan Muharram Tahun Baru Islam 2018, Bisa Hapuskan Dosa Setahun

Baca: Masjid Terbesar Ketiga di Dunia Segera Diresmikan di Aljazair, Begini Penampakannya  

Baca: Demokrat Beri Dispensasi Kader yang Dukung Jokowi

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto sangat tersanjung dengan kegiatan yang baru pertama sekali dilihatnya.

Dia pun menyampaikan ini adalah kegiatan masyarakat yang harus dipertahankan dan harus diapresiasi oleh semua pihak.

"Saya sangat apresiasi sekali dengan kegiatan yang digelar ini. Ini adalah kegiatan masyarakat yang harus terus dilestarikan," katanya, Minggu (09/09/2018).

Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi objek pariwisata dengan iven perlombaan tradisi dari masyarakat pesisir yang harus dibuat lebih besar lagi, dengan mendatangkan para turis.

"Saya rasa ini kegiatan yang mempunyai daya tarik para wisatawan. Dan Pak Gubernur bisa mendukung dengan menjadikan agenda tahunan," ujarnya.

Andap menghimbau, kepada masyarakat pesisir untuk bersama-sama saling menjaga kerukunan dan menjaga kemananan diwiliah pesisir Batam, serta Kepri.

Halaman
12
Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer