Kanal

Paroki Santo Joseph Karimun Galang Dana Gempa Bumi Lombok: Mereka Saudara Kita

Kiri-kanan, Deo Wardana, Romo Kristiono Widodo dan Romesko Purba seusai mengumpulkan bantuan bagi korban gempa bumi Lombok di pelataran parkiran Gereja Santo Joseph Tanjungbalai Karimun, Minggu (9/9/2018). TRIBUN BATAM/ISTIMEWA -

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Bencana alam gempa bumi Lombok, Nusa Tenggaran Barat (NTB) membuat seluruh Nusantara turut berduka, termasuk Kabupaten Karimun.

Paroki Santo Joseph Tanjungbalai Karimun menggelar penggalangan dana "Peduli Korban Gempa Bumi Lombok" Minggu (9/9/2018).

Aksi penggalangan dana digelar di pelataran parkir Gereja Katolik Santo Joseph Tanjungbalai Karimun dan Gereja Hati Kudus Yesus di Bati, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing.

Pengumpulan bantuan untuk korban gempa di Lombok, NTB itu berkoordinasi dengan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) sebagai pihak yang ditunjuk untuk melaksanakan kegiatan pengumpulan dana dari Pemerintah Kabupaten Karimun.

Baca: Egy Maulana Vikri Lelang Sepatu untuk Korban Gempa Lombok

Baca: Beginilah Ekspresi Masyarakat Lombok Saat Saksikan Video Pelukan Jokowi-Prabowo

Baca: Pulang ke Lombok Setelah Asian Games 2018, Lalu Muhammad Zohri Terkejut Lihat Rumahnya

Bantuan dari Gereja Katolik langsung diserahkan Romo Kristiono Widodo didampingi Ketua Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kabupaten Karimun Vandarones Purba, ST, MH dan Koordinator Pengumpulan Dana, Romesko Purba, SH di sekretariat FPK.

Pastor Paroki, Romo Kristiono Widodo mengatakan, aksi penggalangan dana bagi korban gempa bumi Lombok, NTB sebagai bentuk kepedulian sebagai saudara setanah air dan kemanusiaan.

“Ini adalah wujud tanggungjawab dan kepedulian sebagai saudara sebangsa dan setanah air, bagaimanapun derita mereka adalah derita kita juga, itulah solidaritas, kita berempati atas musibah itu, kepada korban gempa Lombok agar tidak merasa sendiri, ini derita kita bersama dan kita menjalaninya bersama baik suka ataupun duka,” ujar Romo Kristiono Widodo, Minggu.

Pada kesempatan yang sama, Romesko Purba selaku Koordinator pengumpulan bantuan korban gempa Lombok, mewakili Pemuda Katolik mengucapkan terima kasih kepada umat Katolik di Gereja Katolik Santo Joseph Tanjungbalai Karimun dan Gereja Hati Kudus Yesus, Bati atas sumbangsih dana bagi korban gempa Lombok, NTB.

Romesko Purba mengatakan selain mendapatkan apresiasi dari umat Katolik, pengumpulan dana tersebut juga bertujuan menumbuhkan sifat-sifat tangggungjawab sedini mungkin.

“Bantuan diberikan hampir semua kalangan, orangtua, bahkan anak-anak pun turut memberikan bantuan, hal tersebut akan menanamkan rasa peduli dan tanggungjawab sedini mungkin kepada anak-anak terhadap saudara-saudara kita di Lombok, anak-anak tersebut adalah generasi penerus kita,” ucap pria yang dikenal aktivis kemanusiaan ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kabupaten Karimun Vandarones Purba, ST, MH. Menurutnya dalam musibah di Lombok turut menjadi penderitaan bersama.

 “Kita semua turut merasakan apa yang dialami saudara-saudara kita di Lombok dan sekitarnya, dan semoga hal ini dapat bermanfaat. Mari sama sama kita doakan agar saudara-saudara kita di Lombok kuat dan tabah, kembali pulih dengan semangat yang baru, karena kita yakin dibalik ini semua ada hikmah dan rencana baik dari Tuhan,” ujarnya. (*)

Penulis: Rachta Yahya

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer