Kanal

Perkenalkan Busana Negaranya, Miss Tourism juga Kenakan Kebaya Indonesia, Ini Keseruannya

Finalais Miss Tourism Worldwide 2018 saat tampil di Hotel Pacific Jodoh, Kota Batam, Minggu (9/9/2018) - TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Miss Tourism Worldwide 2018 kembali menampilkan kemampuannya yang tampil di Hotel Pacific Jodoh, Kota Batam, Minggu (9/9/2018).

Puluhan finalis tampil dalam ajang kontes di bawah lisensi Lumière International Pte Ltd-perusahaan milik Singapura.

Tampak lebih meriah, ketika penonton memberikan tepuk tangan dan berteriak ketika sang jagoannya catwalk dan menari di atas panggung. Acara ini dibuka dengan puluhan finalis catwalk menunjukkan negara asalnya masing-masing.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi sangat mengapresiasi acara Miss Tourism di gelar kota Batam. Dirinya sekaligus membuka acara ini ditandai dengan pemukulan gong.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi saat memukul gong tanda dibukanya finalis Miss Tourism Worldwide 2018 yang berlangsung di Hotel Pacific Jodoh, Kota Batam, Minggu (9/9/2018). (TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI)

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Owner Hotel Pacific, Ibu Desi, Presiden Miss Tourism Worldwide, Ibu Jastina, Ketua Asita Kepri, Pak Andika, dan lain sebagainya," ujar Rudi dalam sambutannya di lantai 4, Minggu (9/9/2018).

Baca: Tari Maumere dan Kesenian Melayu Semarakan Pelepasan Peserta Internastional Bintan Marathon

Baca: TERNYATA, 5 Hal Ini Diam-diam Paling Sering Ditanyakan Wanita ke Mbah Google

Baca: Jack Ma Pensiun pada 10 September Besok? Ini Klarifikasi dari Alibaba

Rudi berharap kegiatan ini diselenggarakan tidak hanya tahun ini saja, melainkan setiap tahunnya di Batam. Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan memberikan support setiap kegaiatan yang dilakukan dalam acara ini.

"Sampai ketemu kembali di 2019," ujarnya.

Pantauan Tribun setiap peserta menampilkan baju asal negaranya masing-masing. Diantaranya berasal dari 22 peserta dari 21 negara Kanada, Prancis, India, Indonesia, Jepang, Kazakhistan, Korea, Malaysia, Mexico, Myanmar, Nepal, Netherland, Filipina, Rusia, Siberia, Singapura, Afrika Selatan, Thailand, Vietnam, Zambia, Belgium.

Tak hanya baju negara, puluhan finalis Miss Tourism ini juga mengenakan kostum kebaya Indonesia. Dari 22 peserta ini, nantinya akan dipilih lima peserta yang terbaik. Dengan penilaian penjuriannya skor. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer