Kanal

Polisi-TNI Kompak Razia di Jembatan Dompak. Ini yang Akan Mereka Sikat

Kepolisian Tanjungpinang dan TNI saat melakukan razia di Pelabuhan Dompak - Tribun Batam

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Sinergitas lintas aparat TNI dan Polri dengan berpatroli bersama di malam Minggu (8/9/2018) makin kompak. Tujuannya jelas untuk menjadi Kamtibmas di Tanjungpinang tetap aman dan nyaman bagi masyarakat.

Diawali dengan apel di Mapolres Tanjungpinang, seluruh personel baik Polres Tanjungpinang yang berjumlah 25 orang dan Kodim 0315 Bintan sebanyak 20 orang menyusun rute operasi. Disana para personel mendapat arahan dari AKP Darwin selaku kasat Sabhara Polres Tanjungpinang.

Baca: Terkait Imbauan Pemko Batam Soal Kamtibmas. Ini yang Sudah Dilakukan Camat Batam Kota

Baca: Inilah Pesantren Ramadan Pelajar ala Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Ada Latihan Memanahnya!  

Baca: Antisipasi Aksi Teror. Pemko Batam Keluarkan Surat Edaran Terkait Kamtibmas: Aktifkan Siskamling!

Tak berlama-lama untuk briefing, petugas lantas menyiapkan armada mobil dan motor patroli. Mereka mengawali dengan mengadakan patroli di beberapa jembatan Dompak hingga jembatan Sei Jang Senggarang.

"Kita laksanakan patroli bersama sebagai upaya preventif. Kita tertibkan jika kita temukan hal yang tidak diinginkan. Ini untuk mengantisipasi segala wujud kejahatan baik itu di jalan maupun kasus curat, curas dan kejahatan lainnya," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Darwin dikonfirmasi, Minggu (9/9/2018).

Kondusifitas Tanjungpinang terbukti setelah hasil razia tidak menemukan hal negatif. Baik itu kejahatan maupun perbuatan tindakan yang meresahkan masyarakat. Tempat-tempat yang biasanya rawan yang dijadikan tempat berkumpul juga aman.

Pasi Ops Kodim 0315 Bintan Kapten Inf Alfianto berharap kegiatan ini akan terus berjalan. Agar masyarakat juga merasakan kehadiran TNI-Polri di tengah-tengah masyarakat. "Kegiatan ini akan terus berjalan agar masyarakat aman dan nyaman," ujarnya.(*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Ucu Rahman

Anjing Milik Korban Pembunuhan di Bekasi Tak Mau Makan dan Menangis, Pakar: Bisa jadi Saksi

Berita Populer