Kanal

Ada Pengalihan Lalu Lintas, Halte Busway Kepri Mall Bakal Pindah Kesini

Suasana halte busway Kepri Mall yang akan dipindahkan sementara karena adanya pengalihan lalu lintas di Simpang Kabil. - TRIBUNBATAM/DEWANGGA RUDI SERPARA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Halte busway Kepri Mall nantinya akan pindah sementara jika ada pengalihan lalu lintas di simpang Kabil.

Berdasarkan pengamatan TRIBUNBATAM.id, Senin (10/9) pukul 07.00 WIB halte busway Kepri Mall masih beroperasional seperti biasanya.

Halte bus Kepri Mall nantinya akan dipindahkan ke halte kecil di belakang halte bus yang jaraknya kurang dari 50 meter.

Salah satu penjaga halte bus Kepri Mall, Nuria mengatakan, sudah lebih dulu mengetahui rencana tentang pengalihan arus lalu lintas di Simpang Kabil tersebut.

"Saya sudah tahu seminggu yang lalu dari group, kalau bakal ada pengalihan lalu lintas di Simpang Kabil. Untuk mengantisipasi tersebut Halte Bus Kepri Mall ini nantinya akan di pindahkan ke halte yang jaraknya tidak jauh dari halte bus Kepri Mall ini," ujarnya.

Baca: Rapper Mac Miller Ditemukan Tewas, Arianda Grande Unggah Foto di Instagram Pribadinya

Baca: 9 Hari Lagi Pendaftaran di sscn.bkn.go.id Dibuka - Berikut Informasi Lengkap CPNS 2018

Baca: Kapan Puasa 10 Muharram Atau Puasa Asyura 2018 Dilaksanakan? Simak Juga Keutamaannya

Nuria mengatakan pemindahan halte bus bersifat kondisional, pengalihan arus lalu lintas menurutnya dapat mengurangi dampak kemacetan pagi hari di simpang kabil.

"Sifatnya kalau arus dialihkan ya kita pindah ke halte tersebut. nantinya saya pasti buat laporan ke bos saya. tapi kalau arus belom dialihkan ya halte kepri mall ini tetap beroperasional. Menurut saya pengalihan lalu lintas ini malah dapat mengurangi penumpukan kendaraan di simpang kabil setiap pagi,"katanya.

Bus Trans Batam nantinya akan tetap melewati halte bus kepri mall yang di pindahkan apabila terjadi pengalihan arus lalu lintas di simpang kabil.

"Bus Punggur-Jodoh , Batam Centre - Batu Aji, Batam Centre Piayu nantinya akan tetap melewati halte yang dipindahkan tersebut," tutup Nuria.

Salah satu penumpang, Darmin mengatakan, tidak merasa terganggu dengan pengalihan lalu lintas di simpang kabil tersebut.

"Ya nggak apa-apa, yang penting harga tiket bus trans Batam nya jangan naik," ujarnya sambil berkelakar menunggu bus TransBatam yang ingin di tumpanginya. (*)

Penulis: Dewangga Rudi Serpara
Editor: Tri Indaryani

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer