Kanal

Bolak-balik Diperbaiki, Jalan Marina City Selalu Rusak Parah. Ternyata Ini Sebabnya!

- TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jalan Marina City, Sekupang yang mengalami rusak parah di beberapa titik sudah mulai terlihat diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan Provinsi Kepri.

Satu unit alat berat escavator tampak melakukan pengerokan terhadap jalan yang sudah mengalami kerusakan dan berlubang di simpang jalan menuju Polsek Batu Aji.

"Perbaikan jalan saya lihat sudah mulai dari Jumat (7/9/2018) kemarin. Sayasenang jika jalan Marina City ini mulai diperbaiki," kata Julsen, salah satu warga Marina City, Sekupang, Senin (10/9/2018).

Julsen juga menyampaikan, warga Marina sudah sangat mengeluhkan jalan Marina City yang kembali mengalami rusak parah.

Padahal jalan tersebut baru diperbaiki Dinas terkait, beberapa waktu lalu.

"Jalan Marina City ini sebelumnya sudah diperbaiki oleh Dinas terkait di beberapa titik badan jalan yang rusak parah. Namun usai diperbaiki, jalan pun kembali rusak dan berlubang," tuturnya.

Adapun kerusakan jalan tersebut disebabkan adanya truk-truk pengembang pengangkut tanah yang kerap melewati jalan Marina City saat beroperasi melakukan penimbunan lahan.

"Kerusakan jalan Marina ini sangat disayangkan warga. Namun apa boleh buat, kita hanya berharap Dinas terkait bisa segera memperbaiki kembali. Dan saat ini kami melihat sudah mulai ada proses perbaikan dengan mengerok jalan yang sudah rusak untuk diperbaiki," katanya.

Baca: Puasa Muharram hingga Santuni Anak Yatim, Simak Amalan Bulan Muharram yang Disunnahkan Berikut Ini

Baca: LOKER BATAM HARI INI - Cari Kerja di Batam? Cek 6 Lowongan Kerja Berikut Ini

Baca: CPNS 2018 - Pendaftaran Dibuka 9 Hari Lagi, Ini 4 Persyaratan yang Wajib Disiapkan dari Sekarang

Dia juga menyebutkan, tidak sedikit titik-titik kerusakan jalan di Marina yang sebelumya sudah diperbaiki, kembali lagi mengalami kerusakan yang parah.

"Seperti jalan di depan simpang Perumahan Jupiter dan di depan Perumahan Devin Premier serta masih ada titik kerusakan baru lainya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,"ungkapnya.

Di tempat terpisah, Heni salah satu warga Marina City juga menuturkan, bahwa jalan pemukiman mereka yang sebelumnya tengah diperbaiki dinas terkait memang kembali rusak.

Titik kerusakan jalan pun terus bertambah akibat truk pengembang terus melintas di jalan Marina City Sekupang.

"Ya mudah-mudahan Dinas terkait segera menyelesaikan perbaikan jalan Marina City yang saat ini sudah terlihat porses perbaikan, sehingga warga dan pengendara dapat nyaman melintas di jalan Marina City," ujarnya.

Sementara itu, dari hasil pantauan Tribun di lapangan kerusakan jalan Marina City terlihat di beberapa titik, seperti di Simpang Polsek Batuaji, simpang Perumahan Jupiter dan di depan Perumahan Devin Premier.

Berikutnya, ada juga titik kerusakan jalan lainya kembali muncul di beberapa titik di sepanjang jalan Marina City Sekupang. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani

VIDEO John Kei, Sosok Pembunuh Sadis Penghuni Sel Khusus Nusakambangan yang Kini Bertobat

Berita Populer