Kanal

Ini Dia Sederet Tokoh Partai Demokrat yang Menyeberang Dukung Jokowi

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi (kanan) berziarah di makam Pahlawan Nasional Maulana Syekh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid di Ponpes NW Pancor, Lombok Timur, NTB, Kamis (23/11/2017) - ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Sejumlah kader Partai Demokrat membelot dan berseberangan dengan kebijakan di pusat yang memutuskan untuk mendukun pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Keputusan sudah ditanda tangani ketua umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan dibacakan langsung. Saat deklarasi bakal calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dua anak SBY yang juga pengurus Partai Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), hadir di acara tersebut.

Dalam perkembangannya, sejumlah kader Partai Demokrat membelot dan memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca: Soal Dispensasi Partai Demokrat: Ada 7 DPD Ingin Dukung Jokowi-Amin Maruf. Ini Alasannya

Baca: 1 Muharram 1440 H - Bolehkah Berpuasa pada 1 Muharram? Ini Dalilnya

Baca: Jangan Macam-macam! Tim Cyber Polda Kepri Intai Penebar Hoax Jelang Pileg dan Pilpres

Siapa saja mereka kader Partai Demokrat yang memilih berseberangan dengan partai?

1. Deddy Mizwar

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar setelah pensiun dan gagak dalam pilkada Jabar, menerima tawaran menjadi tim sukses Jokoi-Maruf Amin.

Di sejumlah kegiatan, Deddy Mizwar sudah terlihat ikut. Di antaranya ketia Kiai Ma'ruf Amin melakukan kunjungan ke Kabupaten Bandung.

Deddy Mizwar tampak mendampingi dan menjadi pusat perhatian warga, bahkan banyak yang memintanya berfoto.

2. Lukas Enembe

Lukas Enembe, Ketua DewanPimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua, secara lantang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Halaman
123
Editor: Purwoko
Sumber: Warta Kota

VIDEO Isak Tangis Kerabat Korban Pembunuhan Bekasi: Tunjukkan Pembunuhnya Tuhan

Berita Populer