Kanal

Rawan Banjir saat Hujan, Ini Dia Wilayah Batam yang Masuk Prioritas Normalisasi Drainase

Pemerintah melakukan normalisasi saluran air di Tanjunguncang - TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Untuk menghindari terjadi Banjir di Perumahan Barelang Tanjunguncang Batuaji Batam, pihak kecamatan bekerja sama dengan Dinas Bina Marga melakukan normalisasi saluran drainase.

Seringnya hujan turun beberapa hari belakangan membuat pihak kecamatan lebih mudah dalam memetakan lokasi yang sering banjir di daerah Batuaji.

"Dari awal kita sudah melakukan normalisasi dan sifatnya berkelanjutan, namun saat ini kita lebih fokus terhadap daerah yang memang terdampak saat hujan turun," kata Camat Batuaji Ridwan, Senin (10/9/2018).

Untuk kelurahan Tanjunguncang ada beberapa titik yang akan dinormalisasi.

Baca: 10 Ribu Data Ganda Ditemukan, Ini Tindakan KPU dan Bawaslu Batam

Baca: Rupiah Loyo, Harga Sejumlah Bahan Pokok di Batam Justru Turun. Apa Saja!

Baca: 56 Siswa SMP Ini Nekat Sayat Tangannya Sendiri. Ini Pemicunya!

"Yang pertama kita lakukan pengerjaan di daerah Tanjunguncang antara Perumahan Marina Grand dan Perumahan Central Raya Tanjunguncang," kata Ridwan.

Dia juga mengatakan, untuk saluran drainase di samping perumahan Marina Grand, merupakan saluran induk dari beberapa perumahan yang ada di Tanjunguncang.

"Makanya ini yang kita utamakan," kata Ridwan.

Dia berharap dengan upaya yang sudah dilakukan oleh pemerintah kota Batam dalam melakukan normalisasi sungai dapat dukungan penuh dari masyarakat.

"Kita berterimakasih kepada walikota Batam, yang sangat peduli dengan kondisi Batam, saat ini pembangunan cukup tinggi khususnya pematangan lahan membuat semakin tidak adanya daerah resapan air. Namun Walikota selalu mendukung perbaikan drainase yang menjadi kebutuhan masyarakat," kata Ridwan. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer