Kanal

Rawan Macet, Pemko Lebarkan Jalan Simpang Tobing

Pelebaran jalan di Simpang Tobing, Sekupang - TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN

TRIBUNBATAM,id.BATAM - Untuk memperlancar arus kendaraan di simpang Tobing Batuaji - Sekupang Batam, Pemko Batam melebarkan jalan belok kiri lurus dari arah Mitra Mall ke simpang Base Camp.

Pembangunan jalan tersebut sudah dimulai beberapa minggu belakangan, saat ini sedang dilakukan pemasangan saluran drainase dan pematangan lahan.

Camat Batuaji Ridwan mengatakan, Senin (10/9/2018) pelebaran jalan belok kiri lurus di Simpang Tobing bertujuan untuk memperlancar arus kendaraan.

Karena selama ini volume kendaraan dari arah Mitra Mall yang hendak ke Simpang Base Camp sudah lumayan banyak, begitu juga dengan kendaraan yang hendak ke arah Sekupang.

Baca: Jabat Komisaris Pelindo I, Begini Cara Lukita Rapat Jarak Jauh dengan Komisaris Lain

Baca: Rawan Banjir saat Hujan, Ini Dia Wilayah Batam yang Masuk Prioritas Normalisasi Drainase

Baca: 10 Ribu Data Ganda Ditemukan, Ini Tindakan KPU dan Bawaslu Batam

Jalan Diponegoro, yang akrab disebut jalan Sei Temiang saat ini merupakan jalan alternatif yang banyak digunakan oleh warga yang tinggal di Batuaji yang hendak bepergian ke Sekupang maupun Jodoh Nagoya.

"Jadi jalan itu sekarang padat makanya Pemko Batam melakukan pelebaran jalan," kata Ridwan.

Dia juga mengatakan, jika nanti pelebaran jalan belok kiri lurus di Simpang Tobing selesai dikerjakan, maka kendaraan yang mengarah ke Simpang Base Camp dari arah Mitra Mall tidak perlu ikut mengantre dengan kendaraan yang hendak ke Sekupang.

"Kita harapkan jalan itu cepat selesai karena selama ini warga lebih banyak memilih lewat Sekupang dibanding Muka Kuning,"kata Ridwan. (*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani

Video Detik-detik Harimau Muncul di Pasar hingga Terjebak di Kolong Ruko, Memangsa Kambing dan Ayam

Berita Populer