Kanal

Tim Kampanye Jokowi Tampung Kepala Daerah dari Demokrat yang Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Erick Thohir memberikan keterangan pers di Rumah Cemara 19, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018). - Tribunnews.com/Ilham Rian Pratama

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Wakil Ketua Tim Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding menyatakan, pihaknya akan menampung beberapa kepala daerah dari Partai Demokrat yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Karding mengatakan, di struktur Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, ada struktur tim kampanye daerah yang perlu pengarahan para kepala daerah. Karena itu, para kepala daerah dari Demokrat bisa mengisi posisi tersebut.

Baca: AHY : Kader Demokrat Bebas Tentukan Sikap pada Pilpres 2019

Baca: Soal Dispensasi Partai Demokrat: Ada 7 DPD Ingin Dukung Jokowi-Amin Maruf. Ini Alasannya

Baca: Ini Dia Sederet Tokoh Partai Demokrat yang Menyeberang Dukung Jokowi

"Jadi gini, di TKN (Tim Kampanye Nasional) maupun di TKD (Tim Kampanye Daerah) itu posisi gubernur itu, menurut aturan KPU juga enggak bisa jadi ketua tim. Tetapi mereka, beliau-beliau ini kami tetapkan, kami tempatkan di yang namanya pengarah teritorial," kata Karding di Kantor Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Gedung High End, Menteng, Jakarta, Senin (10/9/2018).

Nantinya, mereka selaku pengarah teritorial bertugas memberikan saran dan arahan kepada tim kampanye di daerah.

Karding mengatakan, ia telah menjalin komunikasi dengan beberapa kepala daerah dari Demokrat yang telah menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf untuk mengisi posisi tersebut.

"Satu, dua kami komunikasikan," lanjut Karding.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Arsul Sani. "Kami terus berkomunikasi dengan banyak tokoh. Mereka nanti bisa di TKN atau di TKD Provinsi," kata Arsul.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat akan memberikan dispensasi kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat yang mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019 dengan berbagai pertimbangan.(*)

Editor: Purwoko
Sumber: Kompas.com

Terekam Kamera Sosok Pria yang Diduga Selingkuhan Angel Lelga, Digerebek Vicky Berduaan di Kamar

Berita Populer