Kanal

Valentino Rossi Malu Gagal Lagi, Kenapa Cuma Yamaha yang Bermasalah? Begini Kisahnya

Valentino Rossi - TWITTER/YAMAHAMOTOGP

TRIBUNBATAM.id, SAN MARINO - Alih-alih naik podium MotoGP San Marino, Valentino Rossi justru makin terpuruk dan tidak bergerak dari posisinya sepanjang balapan. Terkunci di posisi 7.

Bahkan, rekan satu tim Valentino Rossi, Maverick Vinales yang pernah dimarahi bos Movistar Yamaha Lin jarvis karena terlalu banyak merengek, justru mampu finis di posisi 5.

Padahal, Valentino Rossi barharap bisa meraih podium di MotoGP San Marino, karena hampir seluruh sirkuit berkapasitas 60 ribu penonton itu, dipenuhi seragam kuning bertulis #46.

Untuk bisa tampil trengginas di Sirkuit Misano, Yamaha dengan dua pebalapnya, Valentino Rossi dan maverick Vinales melakukan persiapan khusus, melakukan dua uji coba di Misano dan Aragon.

Beberapa perubahan dilakukan untuk memperbaiki masalah utama Yamaha yang terus dikeluhkan selama dua tahun terakhir, yakni masalah ECU dan elektronik.

Hal ini dilakukan setelah "membajak" ahli elektronik Yamaha Superbike, Michelle Gadda untuk memimpin divisi khusus elektronik yang sebagian didatangkan dari Jepang.

Baca: Penghitungan Poin MotoGP 2018 - Terlalu Jauh untuk Dikejar Dovizioso, Marc Marquez Cari Aman

Baca: Karir Pebalap Moto2 Romano Fenati Gelap. Dipecat Timnya dan Kontrak dengan Tim Baru Diputus

Baca: Hasil Lengkap & Klasemen MotoGP Setelah GP San Marino. Andrea Dovizioso Geser Valentino Rossi

Tapi, hasilnya masih jauh dari harapan. Yamaha tak bisa juga comeback dan tercecer sangat jauh dari pesaingnya, bahkan pebalap muda Suzuki, Alex Rins yang berhasil finis di posisi 4.

Tidak hanya frustasi, Valentino Rossi bahkan mengatakan bahwa performanya di Misano sangat memalukan.

"Honda dan Ducati memiliki waktu lap yang sama persis seperti kemarin. Saya malah satu detik lebih lambat," kata Valentino Rossi kesal.

"Sangat memalukan tidak kompetitif di Misano, di depan semua penonton. (Padahal) saya berharap menjadi lebih kuat karena kemarin di FP4 saya tidak terlalu buruk."

Halaman
1234
Penulis: Alfian Zainal

Kronologi Lengkap Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi yang Dilakukan Haris Simamora

Berita Populer