Kanal

AHY Sebut Kader Partai Demokrat Bebas Tentukan Pilihan di Pilpres 2019. Ini Alasannya

Agus Harimurti Yudhoyono -

TRIBUNBATAM.id, PANGKAL PINANG - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasmas) Partai Demokrat untuk Pilpres 2019 Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) menegaskan bahwa kader Demokrat bebas menentukan pilihan saat pilpres 2019 nanti.

Hal ini diungkapkan oleh putra sulung Ketua Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini saat kunjungannya ke Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin (10/9/2018) petang.

Seperti diketahui walau Partai Demokrat telah mentukan sikap akan berkoalisi untuk mendukung pasangan Prabowo – Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 nanti, namun sejumlah kader partai Demokrat malah mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin.

Baca: Sebuah Bioskop Usia Ratusan Tahun Dihancurkan, Di Bawahnya Tersimpan Ratusan Koin Emas Kuno

Baca: Lombok Kembali Diguncang Gempa 5,3 SR, Warga yang Sedang Tidur Panik Berhamburan

Baca: Selamat Tahun Baru Islam 1440 H - Inilah Doa di Awal Tahun Hijriyah, Bahasa Arab dan Indonesia

“Partai Demokrat itu partai yang sangat demokratis. Kita ingin memberikan peluang kepada para kader untuk menentukan sikapnya. Tapi secara kepartaian sesuai yang telah diputuskan oleh majelis Tinggi Partai Demokrat, bahwa dalam kontestasi Pilpres 2019, Partai Demokrat mendukung pasangan Prabowo – Sandiaga," kata AHY.

AHY yang dipilih sebagai anggota Dewan pembina Timses Prabowo – Sandi ini menegaskan bahwa sikap partai adalah mendukung pasangan Prabowo – Sandi.

Namun AHY tidak mempermasalahkan jika ada kader yang menentukan sikap berbeda.

“Dalam sebuah konstituen yang besar, jika ada perbedaan pendapat satu atau dua orang ingin menyampaikan atau menyuarakan hal yang berbeda saya pikir wajar – wajar saja”, tambah AHY. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "AHY: Kader Demokrat Bebas Tentukan Sikap pada Pilpres 2019" 

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer