Kanal

Cuaca Tak Menentu Bisa Ancam Pelayaran, Ini Imbauan KKP Polres Tanjungpinang

Ilustrasi Gelombang Laut tinggi -

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG - Akhir-akhir ini cuaca di Tanjungpinang tidak menentu. Sebentar panas dan tiba-tiba hujan disertai angin kencang. Kondisi cuaca berubah cukup dinamis.

Bukan tidak mungkin hal yang tidak diinginkan dapat terjadi. Seperti masalah pelayaran di Tanjungpinang. Melihat kondisi tersebut, nahkoda kapal diharapkan lebih waspada dalam menjalankan kegiatan pelayaran.

Kepala Kepolisian Kawasan Pelabuhan (Kepala KKP) Polres Tanjungpinang, Kompol Darmawan mengatakan kepada semua pengguna jasa untuk memperhatikan panduan BMKG dan izin Syahbandar saat berlayar.

"Ia mereka harus hati-hati. Ini cuaca tidak menentu. Saat ini pelayaran di perairan Tanjungpinang masih berjalan normal. Namun dengan kondisi cuaca yang berubah-ubah nakhoda diminta untuk tetap waspada," katanya.

Baca: September Ceria, Ada Menu Nasi Bakar Pepes Teri di Sahid Hotel

Baca: Waspada Jambret di Jalanan, Begini Trik Pakai Tas saat Bersepeda Motor

Baca: Jangan Diremehkan! Tempe Ternyata Miliki 5 Kandungan Penting yang Dibutuhkan Tubuh

Gelombang laut juga akan bisa datang begitu saja. Karenanya nahkoda tetap berpegang pada pedoman tata cara pelayaran dan mematuhi sefty.

"Segera ambil tindakan jika ada gelombang besar dengan berlindung ditempat yang aman. Demi keselamatan semua," tuturnya.

"Yang paling penting adalah sebelum kapal-kapal berangkat juga berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk mengetahui cuaca di perairan. Harus diperhatikan kondisi cuaca," ungkapnya. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer