Kanal

Hafal 5 Juz Quran, Bripda M Ridwan Dapat Umrah Gratis, Polda Kepri Peringati Muharram di 16 Tempat

Syeikh Ali Jaber saat menyampaikan ke Bripda M Ridwan mendapatkan tiket umrah gratis setelh hafal 5 juz Alquraan dalam memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (10/9/2018) malam - TRIBUNBATAM/ISTIMEWA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Peringatan malam tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriyah, Polda Kepulauan Riau menggelar di 16 tempat yang ada di Kepri.

Hal itu disampaikan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto melalui Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga.

Erlangga mengatakan, kegiatan itu berupa pawai taaruf, tablig akbar, dzikir bersama, istigosah, dan tausiah.

"Dari 16 lokasi itu diantarnya di Karimun, Bintan, Lingga, Anambas, Tanjung Pinang dan Natuna," katanya.

Dalam kegiatan itu, untuk Kapolda Kepri sendiri bersama Pemrov Kepri melaksanakan kegiatan tabligh akbar pada Senin (10/9/2018) yang dimulai pukul 19.30 WIb sampai 22.00 WIB di Gedung Daerah Tanjung Pinang.

"Kegiatan ini mengusung tema Hijriyah sebagai momentum prestasi, persatuan dan persaudaraan mewujudkan Indonesia damai," katanya.

Baca: Lomba Pawai Taaruf Meriahkan Muharram di Batam, Amsakar Ajak Masyarakat Evaluasi Diri

Baca: Ribuan Orang Semarakan Pawai 1 Muharram, Rafiq Sebut Bisa Jadi Destinasi Wisata Religi

Baca: Pawai Obor dan Drum Band Semarakkan Malam Tahun Baru Islam 1 Muharram di Batam

Dalam kegiatan ini pun, juga dihadiri penceramah Syeikh Ali Jaber yang memberikan tausiah dengan esensi, makna tahun baru Islam, dan sinergi dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Mengajak masyarakat juga untuk mensukseskan pesta demokrasi 2019 dengan menghentikan ujaran kebencian yang dapat memecah belah NKRI," sebutnya.

Dalam kesempatan itu Syeikh Ali Jaber juga memberikan tiket Umrah gratis kepada salah seorang personelĀ Polda Kepri bernama Bripda Muhammad Ridwan, yang dapat menghafal 5 juz Al Quran.

"Luar biasa kami sampaikan kepada anggota kami. Bisa menjadi tauladan bagi masyarakat. Semoga apa yang dicontohkan oleh anggota kami bisa memberikan motivasi kepada anggota lainnya," ujarnya. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto

Kronologi Turis Asal Norwegia Diperkosa Karyawan Vila di Bali, Berawal dari Minta Hidupkan Shower

Berita Populer