Kanal

Rayakan Tahun Baru Muharram 1440 Hijriah, Ratusan Santri TPQ Sekupang Gelar Karnaval

- TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Menyambut tahun baru Islam yakni 1 Muharram 1440 Hijriah,ratusan santri TPQ se-Kecamatan Sekupang mengikuti Karnaval mulai halaman parkir KFC Tiban IIl hingga halaman Parkir GOR Raja Jakfar, Sekupang, Batam.

Dalam kegiatan ini, ratusan santri dari 66 TPQ yang ada di kecamatan Sekupang mengikuti kegiatan Karnaval.

Sejumlah santri TPQ pun terlihat sangat antusias mengikuti karnaval menggunakan pakaian muslimah yang berwarna sama dari tiap TPQ yang tampil mengikuti kegiatan karnaval.

Selain itu, di lokasi juga terlihat sejumlah santri memainkan alat musik Rebana dan bernyanyi sembari membawa miniatur masjid dan Alquran dari hasil karya para santri serta masih banyak miniatur lainya yang membuat semarak tahun baru Islam 1440 H semakin terasa hari ini.

Baca: Hapuskan Generasi Buta Bahasa Inggris, Dewan Pendidikan Batam Lakukan Terobosan Ini

Baca: Resep Kerang Dara Asam Pedas, Nikmatnya Disantap Pakai Nasi Hangat

Baca: Viral di Medsos, Kominfo Jelaskan Soal Cekrekening.id

"Kegiatan ini dalam rangka menyemarakkan tahun baru Islam 1440 H yang jatuh Selasa (11/9/2018) hari ini,"kata Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam, Sudirman Dianto yang turut hadir di dalam kegiatan Karnaval, Selasa (11/9/2018).

Sudirman juga menyebutkan, dalam kegiatan karnaval ini diikuti santri dari sejumlah TPQ yang ada di kecamatan Sekupang.

"Para santri dari tiap TPQ pun saya lihat sangat antusias mengikuti kegiatan karnaval dengan sejumlah penampilan. Baik itu ada yang membawa sebuah minatur Masjid dan Alquran dengan sembari memainkan alat musik Rebana dan masih banyak lagi yang lainya,"tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji menuturkan, di dalam kegiatan karnaval anak-anak santri dari tiap TPQ di wilayah sekupang ini, pihak kepolisian juga turut mengambil bagian untuk pengamanan ditengah kegiatan karnaval berlangsung. (*)

*Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Rabu 12 September 2018

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer