Kanal

Timnas Indonesia vs Mauritius. Inilah Detik-detik Gol Evan Dimas

Gelandang tim nasional U-23 Indonesia, Evan Dimas, beraksi pada pertandingan lanjutan Grup A sepak bola Asian Games 2018 kontra Laos, di Stadion Patriot, Jumat (17/8/2018). - HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA

TRIBUNBATAM.id - Gol timnas Indonesia satu-satunya dicetak Evan Dimas Darmono jelang akhir pertandingan.

Timnas Indonesia sudah tampil begitu offensive pada babak pertama uji coba melawan timnas Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Selasa (11/9/2018).

Total 64 persen penguasaan bola dimiliki oleh skuat Garuda pada babak pertama, namun timnas Indonesia masih belum mampu mencetak satu gol pun pada babak pertama.

Serangan skuat Garuda banyak dilakukan dari sektor sayap kiri yang dihuni oleh winger Persib Bandung, Febri Hariyadi.

Baca: 5 Fakta Laga Timnas Indonesia Vs Mauritius, Stadion Sepi hingga Peringkat FIFA

Baca: Peringkat FIFA Indonesia Naik Setelah Kalahkan Mauritius 1-0. Begini Itung-itungannya!

Ikut membantu penyerang, Hansamu Yama Pranata nyaris membawa timnas Indonesia unggul pada menit ke-10. Sayang, tembakan kapten timnas U-23 Indonesia itu masih melambung dari gawang timnas Mauritius yang dikawal oleh sang kiper, Jean-Louis Kevin.

Mauritius bukannya tanpa ancaman, terbukti pada 15 menit awal tercatat dua tembakan dari luar kotak penalti mengarah dengan tepat ke gawang timnas Indonesia.

Untungnya, Awan Setho Raharjo mampu meredam sepakan keras para pemain timnas Mauritius.

Pada menit ke-34, Zulfiandi yang merupakan salah satu gelandang pengangkut air Indonesia harus ditandu ke luar lapangan..

Terlibat benturan fisik dengan pemain Mauritius, gelandang Sriwijaya FC itu pun harus digantikan oleh Bayu Pradana semenit berselang.

Selepas itu, Indonesia justru terus menggencarkan serangan terhadap pertahanan lawan. Puncaknya, Boaz Solossa memiliki peluang pada menit ke-37. Namun masih belum menghasilkan gol.

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Banjarmasin Post

Beredar Isi Percakapan Asusila Kepsek SMAN 7 Mataram yang Menyeret Baiq Nuril

Berita Populer