Kanal

Tragedi 11 September 2001 Runtuhnya Menara WTC, Pesan Terakhir Korban Sangat Menyentuh

Sebuah pesawat meledak usai menabrak menara kedua gedung WTC dan langsung terbakar seperti menara lainnya - boredpanda.com

TRIBUNBATAM.id - Brian Sweeney, seorang penumpang dari pesawat maskapai United Airlines 175 mengirimkan pesan kepada istrinya di Massachusetts.

Brian Sweeney, mengatakan kepada istrinya Jules bahwa pesawat yang ditumpanginya saat itu sedang dibajak.

Konsultan aeronautika dan mantan pilot Angkatan Laut Amerika Serikat ( AS) itu berkata, dia dan penumpang lainnya berencana melawan balik.

"Jika keadaan memburuk, aku hanya ingin engkau tahu bahwa aku sangat mencintaimu. Selamat tinggal sayang. Aku harap aku bisa menghubungimu kembali," kata Sweeney.

Tiga menit kemudian, pesawat United Airlines itu menghantam lantai atas Menara Selatan World Trade Center pada 11 September 2001.

Percakapan Sweeney kepada istrinya merupakan sekelumit pesan terakhir dari para korban tragedi 11 September, atau 9/11.

Peristiwa tersebut menewaskan 2.996 orang, termasuk 19 orang pembajak. Hingga 17 tahun, masih ada 1.111 korban yang belum teridentifikasi.

Pasca-tragedi itu, AS menuduh kelompok Al-Qaeda sebagai pelaku utama, dan melancarkan serangan ke Afghanistan untuk mengusir mereka.

Dilansir news.com.au Selasa (11/9/2018), berikut merupakan pesan terakhir dari para korban peristiwa 9/11.

Pesan suara itu dikumpulkan dan dipamerkan di Museum 9/11 New York dari para penumpang, awak kabin, maupun pegawai kantoran.

Baca: Deretan Foto 17 Tahun Serangan 11 September, Orang Berjatuhan dari Menara Kembar WTC AS

Halaman
1234
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Manado

Remaja 18 Tahun Cekik Ibu hingga Tewas lalu Perkosa Mayatnya, Tepergok sang Nenek

Berita Populer