Kanal

Hapuskan Generasi Buta Bahasa Inggris, Dewan Pendidikan Batam Lakukan Terobosan Ini

Suasana saat tim Yayasan Heartiest International Education dari Malaysia memberikan penjelasan tentang bahasa Inggris secara praktis di hadapan sejumlah kepala sekolah TK dan SD yang didampingi Dewan Pendidikan Kota Batam - TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dewan Pendidikan Kota Batam menjalin kerja sama dengan Yayasan Heartiest International Education dari Malaysia, Senin (10/9/18) kemarin.

Kerjasama ini untuk memperkuat sistem pembelajaran dalam bahasa Inggris agar ke depannya guru-guru dapat memberi pelajaran dengan cara yang lebih praktis.

"Kemarin kami telah melakukan pertemuan, dan sudah tanda tangan MoU dengan pihak Malaysia,"kata Ketua Dewan Pendidikan Kota Batam, Sudirman Dianto, Selasa (11/9/2018).

Sudirman juga menyebutkan, kerjasama ini menyambut baik apa yang sudah disampaikan Walikota Batam, agar generasi kita ke depannya tidak lagi generasi yang buta akan bahasa Inggris.

Baca: Takut Diperkosa, Seorang Wanita Pura-pura Mati saat Perampok Masuk Rumahnya

Baca: Resep Kerang Dara Asam Pedas, Nikmatnya Disantap Pakai Nasi Hangat

Baca: Gara-gara Kacang, Maskapai Ini Harus Berurusan dengan Presiden Sri Lanka

Maka dari itu, Dewan Pendidikan Kota Batam menjalin kerja sama dengan Yayasan Heartiest dari Malaysia.

"Karena yayasan Heartiest dari Malaysia ini sebuah yayasan yang bergerak dalam pembelajaran sistem bahasa Inggris praktis," tuturnya.

Sudirman mengatakan, Dewan Pendidikan Kota Batam ingin menjalin kerja sama yang baik dengan Yayasan tersebut, karena itu berguna untuk membina guru-guru di Kota Batam ke depannya untuk bisa mengajar bahasa Inggris secara lebih praktis.

Selain itu Dewan Pendidikan Kota Batam juga akan mengadakan kelas conversation, di mana nanti dalam satu hari setiap sekolah akan mempraktekkan sistem satu hari full berbahasa Inggris (One day with English).

"Untuk hal ini telah kita mulai dengan dua sekolah, yaitu sekolah swasta Cendana, dan satu lagi Sekolah Dasar Negeri-11, Sekupang,"terangnya.

Lanjutnya, ke depannya Dewan Pendidikan Batam juga akan medorong Dinas Pendidikan (Disdik) Batam untuk menerapkan sistem kelas conversation ini.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer