Kanal

Dituduh Menculik Anak, Tukimin Diamankan ke Kantor Polisi. Teriakan Korban Jadi Perhatian Warga

Tukimin yang diamankan warga ke Polsek Bukit Bestari atas tuduhan percobaan penculikan, Rabu (12/9/2018) - TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Polsek Bukit Bestari mengamankan seorang pria bernama Tukimin. Seseorang yang dituduh menculik seorang anak SD berusia 9 tahun di jalan Sulaiman Mahmud kecamatan Bukit Bestari, sekitar pukul 16.30 WIB Rabu (12/9/2018) pukul 16. 30.

Kapolsek Bukit Bestari Kompol Arbaridi Jumhur saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa setelah mendapat laporan dari masyarakat yang mengamankan pelaku, pihaknya langsung datang ke lokasi kejadian. Pelaku pun langsung dibawa ke Polsek Bukit Bestari untuk dilakukan pemeriksaan.

"Setelah kita terima Laporan masyarakat kita langsung ke lokasi untuk mengamankan diduga pelaku. Namun kita belum melakukan pemeriksaan karena kondisi pelaku yang tidak memungkinkan untuk diperiksa," kata Kapolsek Bukit Bestari dikonfirmasi TRIBUNBATAM.id di kantornya.

Menurutnya kondisi diduga pelaku belum bisa diperiksa lantaran mentalnya yang sedikit mengalami gangguan. Apakah pelaku ini mengalami Sakit kejiwaan? Pihaknya mengaku telah menanyakan kepada keluarganya. Mendengarkan penjelasannya, pelaku selama ini kondisinya baik-baik saja.

"Saat ditanya masih belum nyambung nanti kita lakukan pemeriksaan dulu," ungkapnya.

Baca: Persiapan Pelantikan Walikota Tanjungpinang Terus Digesa, Rumah Dinas Jadi Prioritas

Baca: Rencananya 20 September Walikota Tanjungpinang Dilantik, Berikut Penjelasan Sekdaprov Kepri

Baca: Heboh Rumah Pak Eko Terkepung Tetangga, Inilah 2 Rumah Dengan Persoalan Hampir Serupa

Saat itu keluarga korban juga terlihat ikut di Polsek Bukit Bestari. Nenek korban yang juga saksi dalam kejadian itu menceritakan kronologis kejadian tersebut. Awalnya korban pulang sekolah pukul 16.10 WIB keluar dari dalam sekolah.

"Saat itu saya jualan di dekat sekolah tiba-tiba dengar suara jeritan anak ternyata cucu saya. Saya langsung lari mengejarnya. Setelah itu saya lihat ada pelakunya. Saya kan takut ada cerita-cerita penculikan anak," katanya.

Saat itu menurut penuturan cucunya dia hendak di pegang oleh seseorang yang tidak dikenal menggunakan motor. Karena takut cucunya aku langsung berlari kencang sembari berteriak.

"Saya datangnya pelakunya itu tapi kok ngumpet di bawa motor. Tak lama warga berdatangan nah disitulah langsung bawa kantor polisi kantor polisi seperti itu," tutur Nurhayati nenek korban.

Menurutnya korban belum sempat dipegang oleh terduga pelaku dan berhasil meloloskan diri. Saat pelaku berusaha didekati justru menunjukkan perilaku yang aneh dengan cara bersembunyi di bawah motornya.

"Belum sempat pegang cucu saya lari. Dia sendirian pake motor," katanya.

Orang tua tersebut terduga pelaku Rojali mengatakan bahwa anaknya sehari-harinya tidak menunjukkan perilaku yang aneh.

"Siang tadi pun masih bekerja seperti biasa. Dia sehat-sehat saja. Dia sudah berkeluarga anak satu," kata Rojali di Polsek Bukit Bestari.

Pantauan Tribun terlihat pelaku lemas tak berdaya di Ruang SPK. Pelaku pun menjawab tidak nyambung. Hingga akhirnya Tukimin dibawa ke Ruang Reskrim untuk diperiksa. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer