Kanal

Ini Aksi Keseruan Satlantas Polres Karimun saat Ikut Lomba Bongkar Pasang Ban Mobil

Lomba ganti ban mobil dalam rangka HUT ke 63 Polantas di Polres Karimun. - Tribun Batam

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Bukan hanya melayani masyarakat memalui administrasi saja, namun personel Satuan Lalulintas juga harus dapat membantu masyarakat yang mengalami kesulitan saat berada di jalan raya.

Untuk itu dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 Polisi Lalu Lintas, Polres Karimun menggelar lomba pelayanan masyarakat berupa keterampilan membongkar pasang ban mobil. Perlombaan dilaksanakan di Halaman Mapolres Karimun, Rabu (12/9/2018).

Baca: Musim Hujan Tiba, Cek 9 Tips Berkendara Aman ala Satlantas Polresta Barelang Berikut Ini

Baca: Pesan Unik Satlantas Polres Bintan, Tikungan Ini Tajamnya Setajam Silet. Begini Penampakannya

Baca: Satlantas Polresta Pastikan Ada Pengalihan Lalulintas Simpang Kabil, Wakasatlantas: Bukan Hari Ini

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya yang didampingi Kasat Lantas, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan sebagaimana yang temaktub di dalam UU nomor 2 tahun 2002 pasal 13, tentang kepolisian. Diaman disebutkan anggota Polri memiliki tupoksi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagai pengayom, pelayan dan pelindung.

"Tujuannya untuk mengasah keterampilan anggota. Sehinga saat menjumpai masyarakat yang mengalami kesusahan maka polisi memiliki keahlian untuk membantu," kata Hengky.

Hengky menyampaikan bongkar pasang ban mobil terlihat sangat gampang, akan tetapi saat dikerjaan sendiri terasa cukup berat.

Diharapkan Hengky, di usianya yang ke 63 tahun, Polisi Lalulintas, terutama di jajaran Polres Karimun menjadi semakin profesional, transparan, tulus dan Iklas dalam bertugas melindungi masyarakat.

"Hilangkan image masyarakat takut sama polisi. Jadikan polisi sahabat masyarakat," ungkapnya.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Ucu Rahman

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer