Kanal

Latih Timnas Indonesia, Simon McMenemy Diisukan Gantikan Luis Milla

Pelatih dan pemain Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat memberikan keterangan pers seusai laga kontra Perseru Serui di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (12/9/2018). - MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM

TRIBUNBATAM.id - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, merasa terhormat namanya diisukan menjadi calon pelatih timnas Indonesia.

Jika benar menjadi pelatih timnas Indonesia, maka dia melatih Pasukan Garuda pada ajang Piala AFF 2018.

Simon pun terbawa memori saat dirinya menjadi pelatih timnas Filipina pada ajang Piala AFF 2010 di mana pelatih asal Skotlandia tersebut berhasil membawa timnya sampai babak semifinal.

Tapi Filipina kalah 0-1secara agregat lewat gol semata wayang Cristian Gonzales dalam pertandingan dua leg yang keduanya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Saat itu, dua pertandingan yang digelar di SUGBK selalu dipenuhi penonton tuan rumah yang menjadi kenangan indah buat Simon.

"Saya cukup beruntung pernah merasakan Piala AFF melawan Indonesia. Saya bisa katakan bahwa atmosfernya luar biasa. Ketika itu saya melatih Filipina dan atmosfer Bung Karno begitu menakutkan," kata Simon kepada wartawan di Stadion PTIK, Rabu (12/9/2018).

Baca: DEADLINE! Soal Jabatan Pelatih Timnas Indonesia, PSSI Tunggu Jawaban Luis Milla Sampai 15 September

"Itu hal gila. Yang mau saya tegaskan adalah, bahwa tahun ini Indonesia bisa berbuat banyak dan sukses di Piala AFF. Skuat benar-benar dihuni pemain yang bagus dan luar biasa, juga masih banyak pemain bagus lainnya yang masih bisa dipilih," ujarnya.

Pelatih asal Skotlandia itu mendukung penuh perjuangan timnas Indonesia untuk meraih hasil bagus pada gelaran edisi 2018 ini.

"Siapa pun pelatihnya, saya rasa Indonesia bisa sukses pada Piala AFF tahun ini dan siapa pun pelatihnya saya harap Indonesia bisa menjadi juara tahun ini," ujarnya yakin.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: BolaSport.com

Fenomena Air Terjun Sedudo Nganjuk Berubah jadi Hitam Pekat, Pengunjung Dilarang Mandi

Berita Populer