Kanal

Nurdin Basirun : Kepala Daerah Selalu Jadi Kambing Hitam saat Obat Langka

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat pembukaan Rakernas Hifarsi di Hotel Harmoni One, Rabu (12/9/2018). - TRIBUNBATAM.id/DEWANGGA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Gubernur Kepri Nurdin Basirun berharap tidak ada lagi permasalahan obat yang kurang atau tidak lengkap di Kepualauan Riau.

Hal itu disampaikannya saat pembukaan rakernas HISFARSI 2018 di Hotel Harmoni One Batam, Kepulauan Riau, Rabu (12/9/2018).

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan setiap ada permasalahan pengobatan yang tidak lengkap atau bermasalah, kepala daerah selalu menjadi target dan kambing hitam dari permasalahan tersebut.

"Kalau ada permasalahan mengenai obat-obat an tidak tersedia yang disalahkan adalah Kepala Daerahnya.

Dengan kemudahan teknologi dan sosial media sekarang ini, masyarakat sangat mudah menembus Informasi tersebut. Saya tidak tertutup terhadap informasi yang begitu," ujarnya.

Baca: Digelar di Batam, Ribuan Peserta dari Seluruh Indonesia Ikuti Rakernas Hisfarsi

Baca: PT Nagano Drilube Indonesia Tutup dan Pemilik Kabur, Ini Kata BP Batam

Baca: Akhirnya, Ada Dua PT di Batamindo Buka Lowongan Untuk Pria. Simak Apa Saja Syaratnya

Nurdin Basirun kembali berharap dengan adanya rakernas, para penyedia obat-obatan khususnya di Kepulauan Riau dapat mengatasi permasalah obat yang tidak lengkap tersebut.

"Dengan ada rakernas, para apoteker dapat menemukan metode-motode ataupun formula untuk mengatasi permasalahan obat yang tidak ada itu," katanya.

Diharapkan Nurdin, selain dapat menikmati rakernas para peserta rapat kerja tahunan juga dapat menikmati keindahan wisata dan budaya yang ada di Kepulauan Riau.

"Wisata alam di Kepri banyak, Wisata kuliner juga. Kalau makan lebih enak disini dari pada negara tetangga.

Kunjungan wisata di Kepri ada 7 kabupaten dan kota.potensi bukan pariwisata saja, banyak budaya dan tarian daerah," katanya.

Nurdin juga mengucapkan terima kasih telah memilih Kepulauan Riau sebagai tempat pelaksanaan Rakernas tahunan HISFARSI.

"Terimakasih menetapkan dan memilih Kepri sebagai tempat pelaksanaan. Selamat menikmati kepulauan Riau sangat Indah dan Kondusif. Mudah-mudahan mereka datang juga untuk berwisata di kota Batam dan Kepri," tutupnya. (*)

Penulis: Dewangga Rudi Serpara
Editor: Tri Indaryani

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer