Kanal

PT Dynakes Cari Ratusan Pekerja Berpengalaman

Pencari kerja di Batamindo - Tribunbatam.id

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - PT Dynakes membuka lowongan pekerjaan ribuan Pencari Kerja (Pencaker) berbondong menyerbu MPH Batamindo. PT Dynakes membuka lowongan untuk operator wanita usia 18 - 25 tahun.
"Tapi lulusan 2017 batas yang diterima. Kalau sudah tahun 2018 tak diterima lagi. Karena PT nya membutuhkan anak yang berpengalaman," ujar Sekuriti yang berjaga di Batamindo yang tak ingin disebutkan namanya.

Untuk tinggi tidak dipersoalkan.Perusahaan hanya menerima kurang lebih 100 karyawan. Lamaran yang sudah diterima oleh petugas, pukul 14.00 WIB bisa langsung datang ke PT Dynakes menggunakan baju putih dan rok/celana hitam.

"Nanti akan dites oleh PT langsung," ujarnya lagi.

Baca: Akhirnya, Ada Dua PT di Batamindo Buka Lowongan Untuk Pria. Simak Apa Saja Syaratnya

Baca: PT Dynakes Batam Buka Lowongan Untuk Ratusan Pencaker. Cek Syaratnya Disini

Baca: LOKER BATAM HARI INI - Cek 4 Info Lowongan Kerja Hari Ini Ya, Simak Persyaratannya

Pantauan Tribun, para pencaker laki-laki tetap setia menunggu kendatipun belum ada lowongan untuk mereka. Dengan menggunakan map merah, pencaker wanita satu persatu dicek lamarannya oleh petugas.

"Saya tak lulus karena resi KTP saya masih resi Medan. Mereka minta resi Batam pula," ujar salah satu pencaker Rina sembari melewati tali pembatas yang telah disediakan petugas dengan wajah kecewa.

Pencaker lainnya, Aldi mengakui belum ada lowongan untuk cowok namun ia tetap setia menunggu. Sayangnya sudah 6 bulan menganggur di Batam.

"Sudah 6 bulan mbak tak kerja. Sebelumnya saya kerja di PT Amtek Batam Center," tuturnya.

Setelah membuka lowongan untuk wanita, selanjutnya penyalur PT Tunas Karya membuka lowongan untuk pria. Diantaranya untuk PT Unicem maksimal tahun 1996, pria yang memiliki pengalaman di bidang megatronik, elektronikal, dan audiovideo.

"Lalu ada juga untuk PT Ciba, persyaratannya lulusan IPA, tinggi 162 cm dan diterima dari kelahiran 1997," ujar salah seorang petugas pria PT Tunas Karya menggunakan kemeja dan kacamata yang tak ingin disebutkan namanya, Rabu (12/9/2018).

Ia melanjutkan lowongan ketiga untuk pria yang punya pengalaman di bidang CNC. Diperbolehkan untuk pria berusia 30 tahun."Yang punya lowongan CNC boleh langsung ke saya lamarannya. Mohon maaf yang cewek belum ada penerimaan," ujarnya lagi.

Para pencaker pria yang memenuhi persiaratan langsung memberikan lamarannya di dalam map merah kepada petugas. Sebelumnya juga diberikan pembatas pengukur tinggi minimal 162 cm. Namun yang memiliki spek CNC tanpa mengantre langsung menghampiri petugas Tunas Karya.

"Lamaran saya sudah masuk kak di bagian CNC, semoga ada panggilan," tuturnya. (*)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Sihat Manalu

Viral Rumah Bohemian Rapsody di Blitar, Gaya Eropa dan Dianggap Mistis, Lihat Video Penampakannya

Berita Populer