Kanal

Rumah Terkepung Tetangga, Pak Eko Minta Tetangga Beli Rumahnya Atau Penyelesaian Jalur Hukum

Seorang warga menyaksikan rumah milik Eko Purnomo (37) yang terkurung tembok rumah tetangganya di Kampung Sukagalih RT 05 RW 06, Desa Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Selasa (11/9/2018). Selain terkurung rumah warga, sejak 2016 rumah tersebut sudah tidak dihuni lagi akibat tidak ada akses jalan menuju rumah - KOLASE/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

TRIBUNBATAM.ID, BANDUNG-Pemilik rumah yang terkepung oleh rumah tetangganya, Eko Purnomo menginginkan rumahnya dibeli oleh tetangganya. Meski saat mediasi sudah diputuskan tiga solusi yang disepakati.

Pertama, Eko menjual rumahnya kepada tetangga terdekat, kedua Eko membeli sebidang tanah untuk akses keluar masuk menuju rumah, ketiga tetangganya memberikan akses jalan untuk Eko.

Baca: Kisah Mauro, Minum Darah Kelelawar dan Urine Sendiri Demi Bertahan Hidup Selama 9 Hari di Gurun

Baca: Setelah Dibubarkan, Inilah Alasan Banyak Anggota Tjakrabirawa Kabur ke Thailand Jadi Biksu-Petani

Eko Purnomo (37) tengah memperlihatkan surat sertikat rumah saat ditemui di rumah kontrakannya (KOMPAS.com/AGIEPERMADI)

Baca: Terpaksa Kontrak Rumah, 2 Tahun Pak Eko Terusir dari Rumah Sendiri Akibat Jalan Tertutup Tetangga

Baca: Duterte Tantang Militer Filipina Lakukan Kudeta, Begini Sesumbarnya

Hal tersebut diungkapkan Eko seusai mediasi dengan Koordinator Wilayah Ujungberung Dinas Tata Ruang Kota Bandung Enay Darso, Camat Ujungberung Taufik, pemilik rumah yang berada di sekitar rumah Eko, Rahmat, Yana, Rohanda dan mantan Ketua RW 06 Saldi.

Pemilik rumah yang terkurung bangunan, Eko Purnomo bersama adiknya, Bagus (Tribun Jabar/ Syarif Pulloh Anwari)

Eko mengatakan, pihaknya akan menunggu selama tiga hari ke depan, agar tuntutannya dapat dipenuhi oleh tetangganya.

Namun, jika tidak ada kepastian, Eko memastikan ia akan melanjutkan kasus rumahnya yang terkepung rumah tetangganya itu ke ranah hukum.

"Saya tunggu beberapa hari ke depan, jika tidak ada yang membeli rumah saya, saya akan melanjutkan kasus ini ke ranah hukum," ucapnya, saat ditemui Tribun Jabar di Kantor Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung, Rabu, (12/9/18).

Perlu diketahui, berdasarkan pantauan Tribun Jabar hingga saat ini belum ada keputusan mutlak atas permasalahan tersebut, dan menurut informasi yang dihimpun mediasi akan dilanjutkan oleh pihak-pihak terkait namun secara tertutup. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Tribun Jabar

Inilah Sosok Ibu Angkat yang Tega Siksa dan Sekap 3 Anaknya Bersama Ular dan Anjing di Makassar

Berita Populer