Kanal

WISATA BATAM - Pantai Setokok Terkenal Akan Keindahan Pasir Putihnya

Anak-anak sedang bermain di Pantai Setokok - TRIBUNBATAM/ROMA

TRIBUNBATAM.id - Pantai Setokok merupakan pantai yang terkenal dengan keindahan pasir putihnya.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas dengan tekstur pasir yang lembut. Hamparan pasir putih akan terlihat lebih mempesona apabila air laut sedang surut.

Pada saat itu, setiap pengunjung bisa puas bermain maupun berfoto di hamparan pasir putih yang indah.

Baca: WISATA BINTAN - Sensasi Rumah Imaji dan Spot Love Lock di Bintan Resorts Cakrawala

Baca: Wisata Batam - Masjid Jabal Arafah, Nyaman untuk Beribadah Sambil Refreshing di Atas Ketinggian

Baca: WISATA TANJUNGPINANG - Vihara Patung Seribu, Wisata Religi yang Ramai Dikunjungi Wisatawan Asing

"Pantai setokok ini sudah ada sejak lama, kemudian mulai dikelola sejak tahun 2014. Kita perbagus, kita fasilitasi. Menariknya keunikan pantai ini ada di pasirnya yang berada di tengah laut dan membentuk seperti kolam," ujar Pengelola Pantai Setokok, Rio kepada Tribun, Selasa (11/9/2018).

Rio melanjutkan kegunaan pasir putih ini juga bisa menahan ombak. Sehingga anak-anak yang berenang di pinggiran pantai bisa lebih aman dan nyaman.

Di Pantai Setokok juga pengunjung bisa menyaksikan panorama alam bahari yang menyejukkan pandangan. Pasir putih bersih yang luas dan lautan biru yang membentang serta pulau-pulau kecil yang tampak kehijauan, membuat pantai Setokok memiliki panorama yang sangat menenangkan.

Baca: WISATA BINTAN - Objek Wisata Gurun Pasir Bintan, Wisata Murah Ala Gurun Sahara

Pantai ini terletak di pulau Rempang kelurahan Setokok kecamatan Bulang Kota Batam. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Batam, setelah melewati jembatan tiga Balerang, dan sekitar 2 km kemudian pengunjung sudah bisa menemui pantai Setokok.

Lebih menariknya lagi disepanjang perjalanan, setiap pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan yang hijau penuh akan berbagai jenis tanaman.

Pantai Setokok (TRIBUNBATAM/Roma)

Baik itu tanaman liar maupun perkebunan. Jalan yang berkelok-kelok membuat sensasi perjalanan menjadi lebih menyenangkan.

"Untuk masuk ke pantai ini cukup membayar Rp 10 ribu per orang. Nanti setelah di dalam pantainya itu ada banyak fasilitas wahana bermain," tutur Rio.

Halaman
123
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Rio Batubara

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer