Kanal

Prabowo Subianto Tentang Isu Politik Dua Kaki Demokrat: Terserah Anda, Mau Goreng ke Mana

Bakal calon Presiden Prabowo Subianto beserta bakal calon wakil Presiden Sandiaga Unp saat mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018) malam. - Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA- Bakal Capres Prabowo Subianto menanggapi santai isu tentang dukungan 'dua kaki' Partai Demokrat (PD) di Pilpres 2019 yang menjadi perbincangan hangat dua hari terakhir.

Prabowo Subianto berharap bisa semakin banyak partai yang bermain dua kaki di pesta demokrasi tahun depan.

Menurut Ketua Umum Partai Gerindra ini, isu 'dua kaki' yang dimainkan PD bagian dari kebebasan politik. 

Saat ini, kata Prabowo, ada pihak-pihak lain yang sengaja 'menggoreng' untuk kepentingan menjatuhkan kubu Prabowo-Sandiaga Uno.

"Ya terserah Andalah mau goreng ke arah mana, mau pedes, mau asem, mau garem, santai aja," ujar Prabowo usai pertemuan dengan Ketua Umum Partai demokrat Susilo bambang Yudhoyono di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2018) malam.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut permasalan tersebut saat akan dibahas dalam mekanisme partai PD.

"Sampai saat ini dan Insyaallah sampai dengan akhir masa kampanye pemilu 2019 ini, Partai Demokrat akan bersama-sama pasangan Prabowo dan Sandi," ujar AHY.

Isu dua kaki ini ramai menjadi pembahasan karena sejumlah kader Partai Demokrat menyatakan dukungan terhadap Jokowi-Ma'aruf Amin, sementara Demokrat sendiri mendukung Prabowo-Sandi.

AHY sebelumnya mengatakan bahwa Partai Demokrat membebaskan kadernya untuk memilih karena hal itu bagian dari demokrasi.

Hal inilah yang menimbulkan munculnya istilah politik "dua kaki" di tubuh Demokrat.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Prabowo tentang Politik Dua Kaki: Terserah Anda, Mau Goreng ke Mana, Mau Pedes, Asem, Santai Saja"

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews

Hasil Final Polling Mata Najwa di 3 Sosmed, Prabowo-Sandi Unggul dari Jokowi-Ma'ruf Amin

Berita Populer