Kamis, 25 Desember 2014
Tribun Batam

Cuaca Batam akan Terus Diwarnai Hujan dan Angin

Rabu, 25 Agustus 2010 06:47 WIB

Cuaca Batam akan Terus Diwarnai Hujan dan Angin
istimewa
foto ilustrasi
TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Kondisi cuaca mendung yang diwarnai hujan dan hembusan angin kencang diperkirakan akan menerpa Batam dan Kepri pada umumnya dalam waktu beberapa hari ke depan.

Berdasarkan Pantauan yang dilakukan oleh Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, kondisi angin kencang ini akan terjadi akibat adanya penumpukan awan comulunimbus besar (CB) yang cukup padat yang terjadi di sekitar Batam. Bahkan kumpulan awan CB ini pun akan terjadi di atas selat Singapura.

Kasi Data dan Iformasi BMKG Bandara Hang Nadim Batam, Agus, mengatakan bahwa angin yang melanda Batam ini tidak berlangsung lama. Namun situasi yang demikian akan disertai hujan yang akdang rintik-tintik maupun cukup deras.

"Penumpukan awan CB di Selat Singapura ini terjadi akibat penguapan panas yang terjadi beberapa hari belakangan ini," ujarnya.

 Untuk itu Agus juga mengatakan bahwa masyarakat perlu lebih berhati-hati. Khususnya, jangan mempergunakan alat-alat elektronik di lapangan terbuka

Sementara mengenai kondisi gelombang di perairan Kepri diperkirakan  normal. Tinggi gelombang berkisar satu meter hingga tiga meter.
Editor: Purwoko

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas