• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 22 September 2014
Tribun Batam

Anggota DPRD Kepri Kecam Cara Kerja Polisi

Jumat, 24 September 2010 13:57 WIB
Anggota DPRD Kepri Kecam Cara Kerja Polisi - gedung_dprd_kepri.jpg
FOTO IST/INTERNET
Gedung DPRD Privinsi Kepri
Anggota DPRD Kepri Kecam Cara Kerja Polisi - haripin2.jpg
FOTO ISTIMEWA
Anggota DPRD Kepri Haripinto Widjaya
Laporan Patrick Nababan, Wartawan Tribunnewsbatam

TRIBUNNEWSBATAM, TANJUNGPINANG – Tindakan polisi yang mengamankan mobil-mobil mewah dari rumah para pemilik mobil dikecam oleh anggota DPRD Kepri Haripinto Widjaya. Anggota Komisi III itu menilai cara-cara yang dilakukan polisi tidak proporsional.

Apalagi, saat mengamankan mobil-mobil tersebut, para pemilik mobil terkesan seperti penadah. "Cara pengambilan mobilnya yang proporsional dong. Jangan main datang kerumah, mencegat di tengah jalan dengan polisi bersenjata lengkap. Konsumen seperti penjahat dibuatnya," kritik Haripinto yang menghubungi Tribunnews, Jumat (24/9/2010) 

Seharusnya, Polisi menggunakan cara-cara yang lebih elegan dalam menjalankan operasinya. "Pemilik mobil yang diduga bodong disurati saja. Jangan dengan seperti ini. Masyarakat takut dibuatnya," kata politisi asal Dapil Batam tersebut.

Menurut Haripinto, yang juga dikenal pengusaha otomotif  di Batam ini, menilai konsumen seharusnya dilindungi haknya. Dasarnya, konsumen membeli mobil dari secara resmi lewat showroom mobil.

Tak hanya itu, setiap tahun konsumen juga menunaikan kewajibannya membayar pajak, mengurus STNK dan BPKB yang notabene dikeluarkan oleh kepolisian.

"Nah, sekarang dari kepolisian mobilnya mereka mara dirampas. Kasihan konsumen yang tidak mengerti kalau mobil yang mereka beli bermasalah," kata  politisi PPIB tersebut. 

Untuk itu, ia meminta kepada Polisi untuk menindak tegas oknum petugas yang nakal tersebut dan lebih melindungi konsumen.

"Petugasnya yang harus ditindak. Jangan konsumen dong. Itu baru benar,” pungkasnya.
Editor: Dedy Suwadha
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1098 articles 3 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas