Breaking News:

Pusat Kuliner Usia 3.500 Tahun Ditemukan di Mesir

Para arkeologi telah menemukan bekas perkampungan yang berusia 3.500 tahun

Pusat Kuliner Usia 3.500 Tahun Ditemukan di Mesir
travel2egypt.org
ilustrasi

TRIBUNNEWSBATAM, KAIRO-Para arkeologi telah menemukan bekas perkampungan yang berusia 3.500 tahun di salah satu oasis padang pasir Mesir.

Perkampungan ini umurnya yang lebih tua 1.000 tahun, dibandingkan dengan kota-kota sebelumnya, demikian dikatakan kementerian kebudayaan.

Peneliti dari Yale University, menemukan perkampungan kuno tersebut, saat sedang memetakan rute kuno padang pasir barat Mesir.

Mereka sedang menggali di Oasis Umm El-Kharga, salah satu dari lima padang pasir di bagian barat Mesir, yang terletak sekitar 200 Km di selatan Kairo.

Perkampungan itu, menurut pernyataan kementerian kebudayaan, terletak di sepanjang tempat yang digunakan menjadi rute lalu lintas paling sibuk.

Rute ini digunakan para kafilah melakukan perjalanan bisnis melewati Lembah Nil, oasis-oasis barat, menuju Darfur di Sudan.

Tempat itu mencapai puncak kejayaan hingga akhir Dinasti Pertengahan (Middle Kingdom) 1786-1665 SM.

"Sisa-sisa sebuah toko roti kuno seperti dua oven dan sebuah roda tempat pembuat barang-barang tembikar. Tembikar digunakan untuk membuat cetakan roti keramik. Tungku pembakaran roti juga ditemukan. Ini memberi kesan tempat itu adalah pusat kuliner kuno," kata pemimpin misi John Darnell. (*)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved