Kenangan Bersama Backpacker Polandia

Welcome to Batam Buddy

Telepon genggam ku berdering lagi. Aku yakin pasti si penelepon adalah teman ku yang akan mengunjungi Batam.

Welcome to Batam Buddy
Istimewa
Endang Sabrina bersama Toniwalia di Coastarina, Batam, Kepulauan Riau

Telepon genggam ku berdering lagi. Aku yakin pasti si penelepon adalah teman ku yang akan mengunjungi Batam.

NAMANYA Toniwalia. Dia adalah seorang backpacker asal Polandia. Teman yang sudah lama kukenal di club hospitality atau komunitas silaturahmi para backpacker (www.hospitalityclub.org).

Toniwalia juga merupakan country ambassador bagi negaranya (Polandia) di komunitas backpacker sedunia (www.couchsurfing.org). Seorang warga negara Singapura, etnis India dan tinggal serta bekerja di Polandia.

Butuh waktu lama mengundangnya untuk datang ke ke Batam. Sebenarnya tahun lalu dia juga berkunjung ke Indonesia, sayangnya Batam tidak termasuk dalam daftar kunjungannya.

Kali ini aku berhasil meyakinkan nya bahwa Batam patut di kunjungi. Dan dia pun mencantumkan Batam dalam itinerary rencana perjalanannya.

Aku menjawab teleponnya. Ternyata dia hanya mau menanyakan baiknya dia turun di pelabuhan yang mana. Aku sarankan pelabuhan Batam Centre, karena itu yang paling dekat dengan tempat tinggalku.

Pukul 16.00 WIB, Toni mengirim pesan singkat bahwa dia sudah tiba. Segera aku dan dua temanku menemuinya. Tidak ada dress code, dia mengenaliku dari kaca mataku dan aku mengenalinya dari turban yang dikenakan dikepalanya.

Kami pun saling berjabat tangan sembari ku ucapkan "Welcome to Batam buddy." Kemudian dia menjawab "It’s been 20 years since my last visit on Batam."

Kemudian kami mengajaknya ke salah satu kedai kopi di Mega Mall Batam Centre sambil mendiskusikan rencana perjalanannya selama dua hari di Batam.
Toni penggemar kopi susu, katanya rasanya beda dengan yang ada di negaranya.

Kami menghabiskan waktu hampir dua jam  untuk berdiskusi, karena ada begitu banyak lokasi menarik yang patut dikunjungi, serta bernegosiasi pada tukang rental mobil yang kebetulan teman nya teman saya.

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved