Liga Italia

Eto'o Bikin Inter Menang 2-1

Inter Milan selaku juara bertahan Liga Italia, harus bermain ektra menghadapi Palermo di stadion Renzo Barbera


TRIBUNNEWSBATAM, PALERMO- Inter Milan selaku juara bertahan Liga Italia,  harus bermain ektra menghadapi Palermo di stadion Renzo Barbera, dalam lanjutan pekan ke tiga Liga Serie A musim 2010-11, Minggu (19/9/2010). Pertandingan sendiri berlangsung cepat yang ditandai dengan  inisiatif Inter untuk menyerang terlebih dahulu.

Tercatat, di menit ke 6 Diego Milito memberikan shock teraphy bagi Palermo, namun tendangannya masih bisa diblok pemain bertahan tuan rumah. Besarnya dukungan dari pendukungnya dalam laga kandang mereka kali ini tidak membuat anak asuh Delio Rossi gentar.

Mereka bermain lepas dan tanpa beban, hasilnya, Palermo berhasil unggul di menit ke 28 melalui gol Josip Ilicic, yang ia cetak dari aksi serangan balik. Skor 1-0 untuk Palermo.

Terlecut dengan gol tadi, anak asuh Rafael Benitez mulai bangkit. Dua kali tendangan Milito ke gawang Palermo di menit ke 33 membuat penjaga gawang tim tuan rumah, Salvatore Sirigu berjimbaku menyelamatkannya. Hasilnya  skor 1-0 untuk Palermo tetap bertahan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Inter yang pada babak pertama tadi unggul dalam penuasaan bola mencoba menggebrak melalui kolaborasi serangan Dejan Stankovic dan Milito. Namun keduanya masih belum bisa memecah kebuntuan serangan mereka dengan membuat gol penyama kedudukan.

Gol Samuel Eto'o di menit ke 62 berhasil membuat kedudukan imbang 1-1. Umpan manis dari Milito berhasil ia manfaatkan dengan baik, dari sebelah kanan kotak penalti lawan, Eto'o berhasil menjaringkan bola ke gawang Palermo.

Eto'o kembali menjadi momok bagi Sirigu, pemain Kamerun itu menggandakan golnya di menit ke 70 melalui tendangan keras menyusur tanah, kali ini melalui assist dari Dejan Stankovic.  Skor berubah 2-1 untuk Inter.

Benitez sepertinya masih ingin anak buahnya menambah gol mereka lagi di pertandingan ini. Milito yang tak kunjung jua mencetak gol dalam laga ini ditarik keluar dan digantikan Sulley Muntari di menit ke 76. Tiga menit kemudian Stankovic yang terlilhat kelelahan juga Benitez tarik keluar, Davide Santon masuk untuk menggantikannya. (bola/fjr)

Hasil Italia  Serie A  19 September 2010
 

 Bari  0 - 0    Cagliari
 AS Roma  2 - 2    Bologna
 Cesena 1 - 0    Lecce
 Chievo  0 - 1    Brescia
 Parma 1 - 1    Genoa
 Udinese  0 - 4    Juventus
 Palermo 1 - 2    Inter Milan

Editor:
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved