Libur Lebaran 2010

Pengunjung Taman Mini Diprediksi 20.000 Orang

Pengelola TMII mengatakan, pihaknya memperkirakan jumlah pengunjung pada hari ini mampu menembus angka 20.000 pengunjung.

Pengunjung Taman Mini Diprediksi 20.000 Orang
FOTO IST/INTERNET
Ilustrasi suasana TMII saat libur lebaran 2010. Foto Kompas.com

TRIBUNNEWSBATAM, JAKARTA - Para pengelola tempat wisata tersebut memprediksikan, Minggu (19/9/2010) merupakan puncaknya jumlah pengunjung akhir liburan lebaran.

Membludaknya jumlah pengunjung pada tempat-tempat wisata tersebut juga bisa dilihat dari jumlah penjualan tiket masuk wahana yang mereka sediakan.

Di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) misalnya, pihak pengelola TMII mengatakan, pihaknya memperkirakan jumlah pengunjung pada hari ini mampu menembus angka 20.000 pengunjung.

 Jumlah tersebut bakal menjadi catatan tersendiri lantaran diketahui mengalami peningkatan dibandingkan akhir libur lebaran pada tahun yang lalu.

Jerry, Humas TMII mengatakan, pihaknya optimis mampu menyedot 20.000 pengunjung hingga sore nanti. Apalagi, hingga siang ini para pengunjung yang datang baik dari dalam Jakarta maupun dari luar kota masih terus berdesakan mengantri masuk di loket-loket penjualan tiket.

Mereka yang datang berombongan dengan menggunakan bus pariwisata maupun mobil-mobil pribadi tak kalah banyaknya dengan jumlah pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua.

"Tiap tahun memang selalu ramai. Apalagi hari ini merupakan Minggu yang sekaligus juga menjadi weekend-nya mereka yang libur panjang karena lebaran. Kami yakin jika cuacanya cerah terus pengunjung bisa 20.000 orang," ujar Jerry saat dihubungi Tribunnews.com.

Jerry menjelaskan, satu-satunya faktor yang bisa mengancam keasyikan puluhan ribu pengunjung yang sedang berlibur di tempatnya saat ini hanyalah faktor cuaca. Ia berharap kondisi hari ini akan terus cerah dan tidak turun hujan.

"Yang kami khawatirkan hanya turun hujan. Meski jumlah pengunjung tidak akan turun, tapi kami merasa kasihan jika mereka nanti kehujanan," ujarnya.

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved