Musim Haji 2010

Jemaah Kepri Mulai Terserang Batuk dan Flu

Suhu udara di Kota Madinah ini diperkirakan 36 sampai dengan 37 derajat celsius.

Jemaah Kepri Mulai Terserang Batuk dan Flu
Tribunnews Batam/ Istimewa
Surya Makmur Nasution dari Madinah al-Munawwaroh, Jumat (15/10/2010) waktu setempat
Laporan  Surya Makmur Nasution dari Madinah al-Munawwaroh

TRIBUNNEWS BATAM, MADINAH - Alhamdulillah jamaah haji asal Kepulauan Riau sudah sampai di Madinah. Suhu udara di Kota Madinah ini diperkirakan 36 sampai dengan  37 derajat celsius.

 Meski baru hari ke empat  sudah  ratusan ribu jemaah calon haji  memadati masjid Nabawi. Mereka hendak  melakukan "Arbain" atau salat fardu 40 kali atau selama 8 hari  di masjid Nabawi tanpa ada yg terputus.

Jemaah asal Batam, Tanjungpinang, Lingga, Karimun dan Bintan,  alhamdulillah, dalam keadaan sehat. Kalau pun ada gangguan kesahatan, masih dapat diatasi. Umumnya jemaah terserang batuk dan flu karena penyesuaian terhadap cuaca dan udara. Ya, adaptasi inilah yang sedang kami lakukan di sini karena permedaan cuaca di tempat kita di Kepri yang tropis dan di Madinah yang cukup panas

Jamaah calon haji dianjurkan tim medis kesehatan menggunakan masker saat keluar dari maktab atau penginapan untuk menghindari gangguan batuk dan flu. Alhamdulillah, kami semua masih bisa melaksanakan ibadah-ibadah dengan seksama dan semoga mendapat rido Allah.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved