Lowongan CPNS 2010

Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Kepala BKD

Kepala BKD Batam, Firmansyah, mengingatkan bahwa itu tidak benar.

Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Kepala BKD
Tribunnews Batam/ Istimewa
Suasana Tes CPNS di Batam. Foto Ilustrasi
Laporan Kartika Kwartya, wartawan Tribunnews Batam

TRIBUNNEWS BATAM, BATAM- Pemerintah Kota Batam dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) mengingatkan pada pegawai honorer di lingkungan Pemko Batam termasuk guru bahwa pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini sesuai dengan mekanisme yang sudah ditetapkan.

Sehingga jika ada pihak-pihak yang menjanjikan akan mengangkat tenaga honor menjadi CPNS dengan imbalan tertentu, Kepala BKD Batam, Firmansyah, mengingatkan bahwa itu tidak benar.

"Beberapa waktu lalu ada pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang sudah mencatut nama saya sebagai Kepala BKD untuk mencari keuntungan pribadi. Ada orang yang menghubungi pihak sekolah dan menyampaikan informasi bahwa guru honorer di sekolah tersebut akan diangkat menjadi PNS. Dan ia meminta sejumlah uang mengatasnamakan saya," jelas Firmansyah pada Tribunnews Batam, Selasa (19/10/2010).

Ia menjelaskan informasi ini diterima dari pihak sekolah yang kemudian memerintahkan guru honorer di sekolahnya untuk datang ke Kantor BKD dengan membawa berkas sesuai yang diminta oknum penipu tersebut melalui sambungan telepon. Salah satu sekolah yang sudah menerima telepon penipuan tersebut, kata Firmansyah, yaitu SMP Negeri 12 Batam.

Firmansyah menceritakan bahwa sudah beberapa hari ini banyak guru honorer yang datang ke kantor BKD. Kedatangan mereka ada yang untuk memastikan informasi tersebut, namun tidak sedikit juga yang sudah datang dengan membawa berkas-berkas.

"Saya tegaskan kembali pada seluruh pihak bahwa untuk menjadi PNS harus mengikuti ketentuan dan mekanisme yang telah ditetapkan. Hal ini juga berlaku bagi tenaga honorer," tegasnya.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved