Musim Haji 2010

Krim Pemutih Laris Manis di Madinah

JCH harus membeli cream pelindung yg digunakan langsung dengan mengoleskan ke tubuh.

Krim Pemutih Laris Manis di Madinah
Tribunnews Batam/ Istimewa
Surya Makmur Nasution tengah berada di Mesjid Madinah, Senin (18/10/2010)
Laporan Surya Makmur Nasution dari Madinah

TRIBUNNEWS BATAM, MADINAH - Perubahan cuaca atau suhu udara yang begitu menyengat ke tubuh mengakibatkan bibir dan kaki jemaah calon haji mengalami pecah-pecah. Untuk menghindari atau sekurang-kurangnya mengatasinya, JCH harus membeli cream pelindung yg digunakan langsung dengan mengoleskan ke tubuh.

Setiap kali selesai mandi pagi, sekitar pukul O2.OO waktu Madinah, cream pun digunakan guna menghindari sinar matahari secara langsung menusuk ke tubuh. Bagi yang bawa kaca mata hitam, sunglass, atau payung, JCH dapat memanfaatkannya. Boleh dikatakan keadaan bibir pecah dan kaki pecah bukan hanya dialami JCH Kepri saja. Hampir semua jemaah mengalaminya.

Pemandangan tesebut terlihat saat salat di Masjid Nabawi. Keadaan tersebut mengakibatkan banyak JCH yg mencari cream pelindung sinar matahari ke pedagang-pedagang sekitar Masjid Nabawi. ‎​Sebab, tidak semua JCH menyiapkan cream secara awal.‎​

‎​Sebaiknya, JCH selama menunaikan ibadah haji, membawa payung, cream pelindung matahari dan lipstik pelindung bibir.

‎​Saya sendiri telah mengalami bibir pecah dan keadaan bibir pun terasa menebal. Hanya saja keadaan tsb lah mengurangi semangat dan aktivitas JCH untuk beribadah salat fardu di Masjid Nabawi.

‎​Sebagai sesama JCH, kita berupaya untuk saling bantu dan mengingatkan agar tidak lupa menggunakan cream dan lipstik sebelum berangkat ke masjid.

Diharapkan JCH yg belum berangkat disarankan membawa cream dan lipstik pelindung matahari secukupnya. Jika pemberian pengolesan cream dilakukan JCH sejak awal sampai, Insya Allah kaki pecah2 dan bibir pecah-pecah akan terhindarkan..

Di regu saya yang saya pimpin tidak semua JCH membawa lipstik pelindung bibir. Tidak semua juga bawa cream pelindung tubuh.‎​ Oleh karena itulah, disarankan untuk membelinya karena sangat dibutuhkan.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved