Lowongan CPNS 2010

Komisi I Minta Pemko Evaluasi Penerimaan CPNS

Komisi I DPRD Batam meminta Walikota Batam untuk melakukan evaluasi di lingkungan Badan Kepegawaian dan Diklat

Komisi I Minta Pemko Evaluasi Penerimaan CPNS
TRIBUNNEWS BATAM / KARTIKA KWARTYA
Komisi I DPRD Batam meminta Walikota Batam untuk melakukan evaluasi di lingkungan Badan Kepegawaian dan Diklat. Hal ini disampaikan dalam rapat di Pemko Batam, Jumat (29/10/2010).
Laporan Kartika Kwartya, wartawan Tribunnews Batam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM- Melihat permasalahan dalam proses Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil yang dihadapi Pemerintah Kota Batam di tahun-tahun sebelumnya, Komisi I DPRD Batam meminta Walikota Batam untuk melakukan evaluasi di lingkungan Badan Kepegawaian dan Diklat. Hal ini disampaikan oleh Ketua Komisi I DPRD Batam, Basri Harun, pada Tribunnews Batam, Jumat (29/10/2010).

"Komisi I berharap dalam penerimaan CPNS tahun ini harus benar-benar aman dan kondusif. Rasa nyaman, aman, dan kondusif itu tentu harus kita ciptakan bersama baik oleh pemerintah, juga masyarakat khususnya para calon pelamar," sebut Basri.

Ia berharap pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini bisa berjalan lancar, karena kegiatan ini merupakan agenda tiap tahun. "Ini (penerimaan CPNS) bukan yang pertama kali kita laksanakan, tapi sudah berulang kali. Bahkan tiap tahun. Oleh karena itu kita berharap agar prosesnya dipersiapkan dengan matang," pesannya.

Mewakili Komisi I, Basri berharap agar pemerintah dalam hal ini BKD melakukan evaluasi terhadap kerjanya selama ini. Dan hasil evaluasi tersebut ditindaklanjuti dalam proses penerimaan tahun ini dan tahun-tahun mendatang.

"Kalau masalah yang sama masih terulang di penerimaan (CPNS) tahun ini berarti Pemerintah Kota tidak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Dan atas hal tersebut, Walikota seharusnya mengevaluasi kinerja Kepala BKD-nya," tegas Basri.

Basri menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu, Komisi I pernah melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan BKD Batam. Dari hasil laporan BKD saat itu, dapat disimpulkan bahwa proses penerimaan CPNS tahun anggaran 2010 ini sudah berjalan 70 persen.

"Kalau dari hasil laporannya saat RDP lalu sudah berjalan sekitar 70 persen. Yang 30 persennya tinggal pelaksanaannya saja. Dari pemaparan Kepala BKD saat itu, bisa dikatakan sudah berjalan sesuai mekanisme, sistem, dan aturan yang ada," ungkapnya.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved