Lowongan CPNS 2010

9.585 Lembar KTP dan KK Akan Dilegalisir

menerima 9.585 lembar berkas KTP dan KK dari permohon pelamar CPNS di Batam untuk dilegalisir.

9.585 Lembar KTP dan KK Akan Dilegalisir
Tribunnews Batam/ Zabur
Petugas Disdukcapil Kota Batam sedang mendata berkas yang masuk untuk kemudian akan dilegalisir sebagai salah satu melamar menjadi CPNS, Kamis (18/11/2010).
Laporan Zabur Anjasfianto, wartawan tribunnewsbatam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam telah menerima 9.585 lembar berkas KTP dan KK dari permohon pelamar CPNS di Batam untuk dilegalisir. 

Terdata, jumlah permohonan dari 1.917 warga tersebut dihitung mulai Jumat (12/11/2010), Senin (15/11/2010), Selasa (16/11/2010) dan Kamis (18/11/2010). Bagi warga yang mengajukan permohonan tidak melampirkan KTP dan KK asli maka tidak akan dilayani, karena merupakan salah satu syarat legalisir foto kopi KTP dan KK tersebut. 

Kasi Pendaftaran Penduduk, Disdukcapil Kota Batam, Muh Havit mengatakan dari Jumat sampai Kamis sudah 1.917 warga yang mengajukan permohonan legalisir KTP dan KK. Masing-masing mengajukan lima lembar foto copy KTP dan KK dilampirkan dalam permohonan untuk dilegalisir oleh warga tersebut. Dari 1.917 warga mengajukan permohonan legalisir berarti ada 9.585 lembar yang harus ditandatangani oleh pihaknya.

 "Satu hari saya mampu untuk menandatangani 300 lembar berkas yang dilegalisir itu. Sehingga legalisir KTP dan KK tidak bisa diambil oleh warga hari itu juga, namun tiga hari kedepan baru bisa dibawa pulang oleh pemiliknya,"ujarnya.

Menurutnya membludaknya warga yang mengajukan legalisir KTP dan KK selain Pemko Batam maupun Pemprov Kepri membuka lowongan fromasi CPNS, Polri juga sama memberikan kesempatan kepada pemuda dan pemudi untuk menjadi anggota polisi.

Inilah yang dianggapnya pengajuan legalisir KTP dan KK setiap harinya terus meningkat. Agar data yang diajukan warga itu benar-benar asli dan lengkap maka pihaknya mewajibkan melampirkan KTP serta KK asli untuk mendapatkan legalisir tersebut.

"Jika tidak bisa melampirkan KTP dan KK asli maka kita tidak bisa melayani dan menandatangani dalam lembaran legalisir tersebut. Kemudian jika KTP atau KK masih dalam proses perpanjangan maka harus melampirkan tanda bukti sedang dalam pengurusan atau surat keterangan yang dikeluarkan kantor kecamatan setempat,"ujarnya.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved