Lowongan CPNS 2010

Hari Pertama, 305 Lamaran Masuk ke BKD

Hari pertama penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di kalangan Pemko Batam

Hari Pertama, 305 Lamaran Masuk ke BKD
TRIBUNBATAM/IMAN SURYANTO
Suasana pendaftar CPNS dan honorer yang mendaftarkan diri ikut serta dalam ujian penyaringan CPNS di Gedung Beringin Sekupang Batam, beberapa waktu lalu.
Laporan Kartika Kwartya, wartawan Tribunnews Batam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM- Hari pertama penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di kalangan Pemko Batam, Badan Kepegawaian dan Diklat Batam sudah menerima sebanyak 305 berkas lamaran.

"Hari pertama tanggal 16 (November) kemarin jumlah lamaran yang kami terima dari pos sebanyak 305 berkas. Tanggal 17 kemarin libur, jadi baru hari ini (Kamis) kita mulai memilah berkas lamarannya untuk dipisahkan sesuai jabatan yang dilamar," kata Kepala BKD Batam, Firmansyah, saat ditemui di kantornya Kamis (18/11/2010).

Ia mengatakan bahwa BKD akan mengupayakan agar proses pemilahan ini bisa selesai dalam satu hari. Tujuannya agar pekerjaan tidak menumpuk di hari terakhir serta bisa selesai sesuai jadwal.

"Untuk mengantisipasi membludaknya surat lamaran yang masuk maka kita akan langsung memeriksa berkas yang kita terima dari pos saat itu juga. Jadi hari ini kita terima, kita upayakan hari itu juga selesai dipilah. Yang teknis digabung sama tenaga teknis, begitu juga dengan tenaga kesehatan dan tenaga pendidik. Selain itu sambil dipilah juga berkas sekalian diperiksa kelengkapannya," ujar Firmansyah.

Tapi, sambungnya, hasil pemeriksaan kelengkapan berkas tersebut hanya dicatatkan saja, tidak langsung diputuskan lulus atau tidak dalam seleksi administrasi. Karena penentuan lulus tidaknya pelamar dalam seleksi administrasi akan diputuskan dalam rapat pleno panitia penerimaan CPNS bersama Sekretaris Daerah dan Walikota Batam.

Jika proses pemilahan tidak selesai di jam kerja, maka akan tetap dilanjutkan hingga malam hari. Dan jika tetap tidak tercover, maka panitia akan bekerja ekstra di hari Sabtu dan Minggu.

Adapun yang bertugas memeriksa dan memilah berkas lamaran ini yaitu seluruh pegawai di BKD berjumlah lebih dari 30 personil. Serta ditambah dengan pegawai Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved