Lowongan CPNS 2010

Ruangan BKD Pemko Batam Dijaga Ketat Satpol PP

Namun sejak hari ini tampak beberapa personil Satpol PP yang menjaga kantor tersebut

Ruangan BKD Pemko Batam Dijaga Ketat Satpol PP
tribunnews batam / istimewa/humas pemko
Ujian CPNS Batam. Foto Ilustrasi
Laporan Kartika Kwartya, wartawan Tribunnews Batam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM- Tampak pemandangan tak biasa di depan pintu masuk Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Kota Batam. Kantor yang terletak di gedung Kantor Walikota Batam ini biasanya tak pernah dijaga oleh Satpol PP. Namun sejak hari ini tampak beberapa personil Satpol PP yang menjaga kantor tersebut.

Kepala BKD Batam, Firmansyah mengatakan bahwa kehadiran Satpol PP tersebut merupakan Prosedur Tetap (Protap) dalam rangka pengamanan selama proses penerimaan CPNS berlangsung.

"Itu memang sudah protap pengamanannya. Bukan berarti orang tidak boleh masuk ke BKD," kata Firmansyah saat ditemui Kamis (18/11/2010).

Ia menyebutkan bahwa kehadiran Satpol PP saat itu untuk menjaga dan mengamankan berkas-berkas lamaran yang masuk ke BKD.

Selain dari jajaran Satpol PP, nanti juga akan ada personil kepolisian yang akan ikut mengamankan proses penerimaan CPNS ini.

"Kalau dari kepolisian nanti akan melakukan pengamanan selama pelaksanaan tes, juga untuk mengawal soal," ujar Firmansyah.

Firmansyah mengatakan bahwa untuk soal baru akan datang satu hari sebelum pelaksanaan tes berlangsung. Sedangkan lokasi penyimpanan soal, kata Firmansyah, belum ditentukan.

"Bisa jadi disimpan di sini (kantor BKD), di kantor Satpol atau kantor kepolisian. Kalau tahun-tahun sebelumnya kita letakkan di Kantor Satpol," ungkapnya

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved