Lowongan CPNS 2010

Ratusan Peserta Protes ke BKD Kota Batam

Pendaftaran Ulang CPNS Batam Diwarnai Protes 19 Dokter

Ratusan Peserta Protes ke BKD Kota Batam
Tribunnews Batam / Muhammad Ikhsan
Ratusan Peserta Protes ke BKD Kota Batam, Senin (6/12/2010)
Laporan Muhammad Ikhsan, wartawan Tribunnews Batam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM- Pendaftaran ulang sekaligus pengambilan nomor ujian CPNS diwarnai protes ratusan pelamar, Senin (6/12). Mereka mempertanyakan konsistensi pengumuman administrasi di media dan di Internet yang dikeluarkan BKD.

Seperti yang terjadi pada belasan Dokter umum dan dokter gigi yang memprotes ke Lantai III Pemko Batam. "Kami heran dengan berkas yang sama dan persyaratan yang sama pada CPNS tahun lalu kenapa kok gak lulus adimnistrasi," ujar dr. Zaini yang akan melamar dokter umum.

Para dokter ini heran kenapa tiba-tiba panitia verifikasi berkas memintai persyaratan lain yang tidak ada dalam pengumuman di koran atau internet yang sah dikeluarkan BKD. "Kami sudah berikan semua persyaratan, kok mereka meminta persyaratan lain lagi," ungkap Zaini.

"Banyak rekan-rekan kita dokter lainnya terpaksa mengundurkan niatnya ikut seleksi CPNS. Saya juga sudah malas sebenarnya melihat ketidak profesionalan ini," tambah Aswat.

Ke empat belas dokter umum ini dan 5 orang dokter gigi tersebut berkoordinasi dan mendata nama rekan-rekan seprofesi untuk melakukan komplain.

Protes yang dilakukan pelamar pada seleksi CPNS 2010 ini memang dirasakan lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya yang hanya sekitar 25 orang. "Tahun ini tampaknya ratusan masyarakat komplain," ujar salah seorang pegawai Pemko Batam.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved