Musim Haji 2010

Pesawat Haji Solo Mogok di Batam

Pesawat Garuda dengan penerbangan GA 6913 yang mengangkut jamaah haji dari Jeddah menuju Solo

Laporan Abd Rahman Mawazi, wartawan Tribunnews Batam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Pesawat Garuda dengan penerbangan GA 6913 yang mengangkut jamaah haji dari Jeddah menuju Solo mengalami gangguan pada pintu belakang. Pesawat tersebut terpaksa mendarat di bandara Hang Nadim Batam dan jamaah haji istirahat 4 jam.

Pesawat tersebut mengangkut 375 jamaah asal embarkasi Solo. Demi keselamatan penerbangan, pesawat itu harus mendapatkan perbaikan atau harus mengurangi 50 penumpang yang berada di bagian belakang.

Namun, para jemaah sepakat untuk menunggu perbaikan daripada harus meninggalkan 50 jamaah lainnya. Mereka pun rela menungga perbaikan tersebut di bandara Hang Nadim Batam.

"Saya dapat informasi sekitar pukul 07.00 WIB. Pesawat bisa tetap berangkat asalkan 50 orang yang duduk di bagian belakang di tinggal dulu. Tetapi penumpang lainnya memilih tetap terbang bersama dan jika ada yang ditinggal, maka harus tinggal semua," ujar Erizal Abdullah, seketaris PPIH Debarkasi Batam.

Setelah lama menunggu, akhirnya pukul 12.00 WIB sparepart untuk perbaikan pintu tersebut datang. Para teknisi pun langsung memperbaiki bagian yang rusak dan pesawat dinyatakan siap untuk terbang. Sekitar pukul 14.30 WIB, para jamaah tersebut akhirnya berangkat meninggalkan bandara Hang Nadim Batam menuju bandara Adi Soemarno Solo.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved