Musim Haji 2010

Senin Ini Dua Kloter Terakhir akan Tiba di Batam

Untuk kloter asal embarkasi Batam, kloter terakhir akan tiba kembali di Tanah Air pada Senin (13/12) besok

Senin Ini Dua Kloter Terakhir akan Tiba di Batam
Tribunnews batam / Nyonk
Isak tangis menyeruak diantara pengunjung dah jamaah haji yang tiba di Asrama Haji Batam Centre.
Laporan Abd Rahman Mawazi, wartawan Tribunnewsbatam

TRIBUNNEWSBATAM, BATAM - Musim haji 2010 akan segera berakhir. Untuk kloter asal embarkasi Batam, kloter terakhir akan tiba kembali di Tanah Air pada Senin (13/12/2010) . Tak tanggung- tanggung, pada hari itu dua pulang dua kloter sekaligus, yakni kloter 22 yang membawa jamaah asal Kalimantan Barat dan kloter 23 dengan jamaah gabungan.

Sesuai dengan jadwal, kloter 22 itu akan tiba di bandara international Hang Nadim Batam sekitar pukul 11.15 WIB. Sedangkan untuk kloter 23 akan tiba pada malam harinya, yakni pada pukul 23.25 WIB. Menurut Erizal Abdullah, sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Batam, hingga saat ini belum ada perubahan jadwal terkait kepulangan para jamaah dari Saudi Arabia.

"Mudah-mudah tidak ada perubahan rencana dan semoga berjalan lancar. Kedatangan kloter terakhir nanti (Senin) pada pukul 23.25 malam. Mereka nantinya akan disambut oleh beberapa pejabat dan undangan sekaligus sebagai rangkaian penutupan secara seremonial dengan jamaah haji," kata Erizal kepada Tribun, Minggu (12/12/2010).

Mengenai jumlah jamaah yang akan datang pada kloter terakhir, Erizal mengaku belum mengetahui. Sebab, bisa jadi beberapa jamaah yang sebelumnya tidak bisa berangkat bersamaan dengan romobongannnya karena sakit ataupun hal lainnya, bisa saja bergabung pada kloter terakhir tersebut.

Tahun ini ada sekitar 10 ribu lebih jamaah yang berangkat dari embarkasi Batam. Mereka terdiri dari empat provinsi, yakni Kepulauan Riau (Kepri), Riau, Kalimantan Barat, dan Jambi.

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved