Lowongan CPNS 2010

Pengumuman CPNS 24 Desember 2010 di Tribun Batam

pengumuman kelulusan akan dilakukan pada 24 Desember mendatang.

Pengumuman CPNS 24 Desember 2010 di Tribun Batam
TRIBUNBATAM/IMAN SURYANTO
Suasana pengumuman CPNS. Foto dokumen
Laporan Patrick Nababan, Wartawan Tribunnewsbatam

TRIBUNNEWSBATAM, TANJUNGPINANG - Pelamar calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  tampaknya harus bersabar menunggu pengumuman nama-nama yang dinyatakan lulus tes. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kepri mengatakan bahwa pengumuman kelulusan akan dilakukan pada 24 Desember mendatang.

Kepala BKD Provinsi Kepri Reni Yusneli mengatakan bahwa pengumuman tersebut rencananya akan diumumkan secara serentak. "Kalau tidak ada kendala, pengumuman akan dilakukan pada 24 Desember mendatang. Pengumuman tersebut akan berbarengan dengan seluruh kabupaten dan kota yang tahun ini menyelenggerakan CPNS," kata Reni kepada Tribunnews melalui sambungan teleponnya, Senin (13/12/2010).

Saat ini, seluruh lembar jawaban telah dikumpulkan BKD untuk selanjutnya diserahkan kepada Universitas Indonesia untuk dinilai. Proses distribusinya rencananya akan dilakukan pada Selasa besok.

Mengenai lamanya proses pemeriksaan, Reni mengatakan hal tersebut wajar mengingat UI juga harus memeriksa seluruh lembar jawaban CPNS seluruh kabupaten dan kota. Selain itu, UI juga harus memeriksa lembar jawaban lainnya."Karena memang banyak yang harus diperiksa oleh mereka," kata Reni lagi.

Namun, Reni memastikan kepada seluruh CPNS bahwa lembar jawaban akan diperiksa secara hati-hati. Sehingga, nantinya tidak ada peserta yang akan dirugikan dengan hasil pengumuman tersebut.

Tak hanya itu, Reni juga menjelaskan bahwa dalam proses penilaian nanti, Komisi I DPRD Kepri siap mengawasi tahapan proses tersebut secara. "Komisi I juga kemarin berjanji untuk ikut sama-sama mengawasi pemeriksaan lembar soal," kata Reni

Terpisah, sekretaris Komisi I DPRD Kepri, Surya Makmur Nasution mengaku puas dengan proses seleksi tahun ini. Selama pelaksanaan ujian kemarin, Surya melihat tahapan dan prosesnya berjalan lancar dan terbuka. "Secara pribadi, saya puas dengan proses ini. Sekarang tinggal tahapan penilaian dan pengumuman saja. Kami akan siap mengawasinya," tegas Surya.

Untuk tahun ini, Pemerintah Provinsi Kepri akan menerima 292 CPNS baru. Adapun kabupaten dan kota lain juga akan menerima CPNS berdasarkan anggaran yang tersedia

Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved